Jelang Peresmian Provinsi Papua Pegunungan, Pokja III Satgas DOB Ingatkan 4 Kabupaten Segera Masukan Data ASN

WAMENA - Setelah melakukan rapat koordinasi bersama pemerintah dari di delapan kabupaten di wilayah Lapago yang berlangsung kurang lebih seminggu di Wamena, Tim II Kelompok Kerja (Pokja) III Satuan Tugas (Satgas) Pengawalan Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Pegunungan memastikan beberapa poin penting yang nantinya akan menjadi bahan laporan kepada Mendagri terkait kesiapan peresmian DOB Provinsi Papua Pegunungan.

Point-point tersebut yakni terkait hibah dana, pengalihan ASN dan hibah aset, pinjam pakai aset jelang peresmian dan pelantikan PJ Gubernur dan PJ Sekda Provinsi Papua Pegunungan.

“Terkait penyerahan data ASN yang diusulkan dari 8 kabupaten untuk menjadi ASN di Provinsi Papua Pegunungan, yang baru masukan data 4 kabupaten, jadi masih ada 4 kabupaten lagi yang belum,” ungkap  Budi Arwan Kasubdit Provinsi Papua dan Papua Barat Dirjen Otda Kementrian Dalam Negeri, Jumat (16/09/2022).

Cap : Sekda Jayawijaya Thony M. Mayor bersama beberapa pejabat di wilayah Lapago saat menyerahkan dokumen kepada Budi Arwan, Kasubdit Provinsi Papua dan Papua Barat Dirjen Otda Kemendagri

Foto : Vina Rumbewas

Diharapkan paling lambat hari minggu nanti semua data ASN yang diusulkan telah diserahkan kepada Tim Kemendagri yang selanjutnya akan di laporkan kepada Mendagri.

“Sementara terkait Balai Pertanian yang akan menjadi kantor sementara OPD-OPD Provinsi Papua Pegunungan, yang tadinya aset dari Pemerintah Provinsi Papua tapi nanti akan dipinjam pakaikan dari Pemerintah Kabupaten Jayawijaya karena masih bagian dari aset Pemda Jayawijaya,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Jayawijaya Thony M. Mayor menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan beberapa aset yang akan dipinjam pakaikan kepada Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan selain menyiapkan juga data ASN yang akan dialihkan.

“Data ASN kami sudah kami siapkan, dan akan diserahkan ke Tim Kemendagri. Kami juga mengajukan 2 ASN Jayawijaya untuk menduduki jabatan eselon II di Provinsi Papua Pegunungan,” ucap Sekda.

Dari delapan kabupaten, empat diantaranya telah menyerahkan data ASN untuk ditempatkan di Provinsi Papua Pegunungan yakni Kabupaten Jayawijaya, Lanny Jaya, Yahukimo, dan Kabupaten Pegunungan Bintang.

Sementara empat kabupaten lain yang belum masukan data ASN yakni, Kabupaten Yalimo, Tolikara, Mamberamo Tengah dan Kabupaten Nduga. (VIN/YUS)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top