Kemendagri Bersama Satgas Rapatkan Barisan Dorong Percepatan Peresmian Provinsi Papua Pegunungan

WAMENA - Direktur Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Kementrian Dalam Negeri RI, Sumule Tumbo, menyatakan saat ini Pemerintah Pusat tengah mendorong percepatan peresmian Daerah Otonomi Baru Provinsi Papua Pegunungan.

Hal ini disampaikannya usai Rapat Koordinasi Satuan Tugas Pengawalan Daerah Otonomi Baru Provinsi Papua Pegunungan Kementrian Dalam Negeri, yang berlangsung di Gedung GKI Aithousa Wamena, Senin (05/09/2022).

Cap : Dir. Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Kemendagri RI, Sumule Tumbo saat rapat bersama Pemerintah Papua dan para Bupati se-Provinsi Papua Pegunungan di Wamena

Foto : Vina Rumbewas

“Mohon komitmen bersama dan kita melakukan identifikasi secara kongkrit terkait kesiapan-kesiapan, baik hibah aset, pinjam pakai aset, hibah uang yang nantinya akan digunakan dalam mendanai Pemerintahan pada Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan,” ungkapnya.

Beliau berharap tim yang ada solid untuk mendukung percepatan peresmian DOB Provinsi Papua Pegunungan.

“Untuk kesiapan-kesiapan sudah di komitmenkan dan ini kami akan laporkan secara bertahap kepada Pimpinan di Kementrian Dalam Negeri, dan akan memberikan penegasan terkait dengan dimana dilakukan peresmian. Tergantung kesiapan tim,” terangnya.

Tim Percepatan Peresmian DOB ini merupakan tim terintegrasi yang terdiri dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemerintah seluruh Kabupaten yang termasuk dalam Provinsi Papua Pegunungan, yang sudah merapatkan barisan dan solid medorong percepatan peresmian DOB.

“Harapan kita semua berjalan baik untuk persemian DOB ini, jadi mari kita dukung sehingga kesiapan-kesiapan ini bisa kita capai sesuai waktu yang ditetapkan,” jelasnya.

Sementara terkait kepastian waktu peresmian DOB Sumule Tumbo belum bisa memastikan kapan, menurutnya yang terpenting adalah satgas ini mendorong kesiapan peresmian Provinsi Papua Pegunungan.

“Masalah kapan peresmian itu kewenangan Pimpinan. Kita harapkan peresmian langsung ditetapkan Karatekernya juga,” pungkasnya. (VIN/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top