Launching KTP anak 17 Tahun di Kabupaten Jayawijaya

WAMENA - Penyerahan KTP kepada siswa-siswi yang sudah 17 tahun keatas di serahkan secara simbolis oleh perwakilan Direktorat Jenderal Kependudukan dan pencatatan sipil dan Sekertariat Daerah Thony M.Mayor, S.Pd.,MM., Kamis (25/08/2022).

Administrasi kependudukan merupakan rangkaian kegiatan penataan dan penertiban dalam penertiban dokumen dan Data Kependudukan, untuk itu pemerintah menyelenggarakan kegiatan Layanan Adminduk jemput Bola penduduk Wilayah JT (terdepan,terluar dan tertinggal di Kabupaten Jayawijaya).

Cap : Sekda Jayawijaya Thony M.Mayor, S.Pd.,MM. menyerahkan E-KTP secara simbolis kepada pelajar di kabupaten Jayawijaya

Foto : Imanuel Sawaki

Dalam kegiatan tersebut Sekda Jayawijaya mengatakan bahwa dalam permasalahan pelayanan KTP adalah bandwidth yang sudah ditambahkan dan juga pada saat penguploadtan pada jam-jam tertentu seluruh Indonesia juga mengupload data yang menyebabkan keterlambatan, tetapi jika diupload pagi bisa cepat. Untuk itu setelah dievaluasi oleh perwakilan Direktorat Jenderal Kependudukan dan pencatatan sipil dengan cara menyurat langsung ke pusat dan kemudian ditambahkan bandwidth sehingga jaringan agak lebih cepat dari sebelumnya.

Sekda Jayawijaya juga Berharap proses pelayanan e-Ktp ini dan pelayanan lainnya bisa berjalan dengan lancar agar masyarakat tidak lama mengantri.

Dalam proses pelayanan terdapat loket yang berbeda yang sudah dibagi oleh Disdukcapil Kabupaten Jayawijaya sehingga tidak mengalami pengantrian yang lama, seperti loket KTP, Akta dan lainnya.

Selain itu juga Sekda mengatakan bahwa Untuk Pembuatan KTP siswa-siswa dibuka setiap hari agar tidak mengganggu pembelajaran disekolah. (AW/HA)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top