Bupati Jayawijaya Serahkan 354 SK PNS dan Buku Mulok Bahasa Daerah Pada Perayaan HUT Proklamasi

WAMENA - Upacara bendera memperingati HUT Proklamasi RI Ke-77 Tahun yang di gelar di halaman gedung Otonom Wenehule Huby berlangsung hikmat, Rabu (17/08/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua SE., M.Si. Pada kesempatan itu juga sekaligus dilakukan penyerahan 354 SK Pegawai Negeri Sipil (PNS) bagi CPNS di lingkungan Pemda Jayawijaya Formasi 2018, oleh Bupati Jayawijaya yang didampingi langsung Wakil Bupati.

“Selain merayakan HUT kemerdekaan, hari ini kami juga menyerahkan 354 SK PNS, para penerima SK pegawai ini mereka yang beberapa waktu lalu sudah menjalani prajabatan,” ungkap Bupati.

Cap : Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua didampingi Wakil Bupati Marthin Yogobi saat menyerahkan SK PNS

Foto : Vina Rumbewas

Selain penyerahan SK, pada kesempatan itu juga sekaligus dilakukan penyerahan Buku Muatan Lokal Bahasa Daerah yang pada bulan Mei lalu telah resmi diluncurkan dan diterapkan di tingkat TK, SD, dan SMP di Jayawijaya.

“Penyerahan buku muatan lokal yang sudah dicetak ini sebagai upaya Pemerintah untuk mempertahankan dan melestarikan bahasa daerah atau bahasa ibu. Dengan buku ini para murid dapat belajar menggunakan bahasa daerah di masing-masing tingkatan,”.

Cap : Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua didampingi Wakil Bupati Marthin Yogobi saat menyerahkan Buku Mulok Bahasa Daerah

Foto : Vina Rumbewas

Disamping itu, peringatan HUT RI Ke-77 Tahun ini menurut Bupati juga menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat di Tanah Papua, dimana Pemerintah Pusat memberikan hadiah berupa pembentukan tiga Provinsi baru.

“Hari ini kita juga mendapat kado dari Bapak Presiden dimana kita diberikan tambahan tiga Provinsi baru di Papua. Ini satu kebanggaan kita dan kami menyampaikan terimakasih kepada Bapak Presiden,” ujar Bupati.

Bupati mengajak seluruh masyarakat Jayawijaya untuk memaknai HUT Proklamasi ini dengan bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Jayawijaya.

“Mari kita jaga Daerah ini dengan baik, jaga situasi kamtibmas, ini yang sangat penting,” kata Bupati.

Usai upacara bendera peringatan HUT Proklamasi dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan oleh seluruh forkopimda di Jayawijaya.

Memeriahkan HUT kemerdekaan kali ini digelar lomba panjat pinang, yang menjadi hiburan warga kota Wamena, dengan hadiah utama dua unit sepeda motor. (VIN/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top