Festival Budaya Lembah Baliem Kembali diselenggarakan di Kabupaten Jayawijaya

Wamena - Festival Budaya Lembah Baliem kembali di selenggarakan di Kabupaten Jayawijaya setelah 2 tahun tidak dilaksanakan karena adanya Covid 19 yang juga melanda Kabupaten Jayawijaya. Terakhir FBLB ini diselenggarakan pada tahun 2019 kemudian pada tahun 2020 dan 2021 tidak dilaksanakan.

Pada tahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten Jayawijaya Kembali melaksanakan Festival Budaya Lembah Baliem dengan adanya inisiatif dari 10 Kelompok objek wisata yang ada di Kabupaten Jayawijaya. Festival kali ini di gelar dengan Mini Festival yang diselenggarkan di Distrik Usilimo, Senin (08/08/2022).

Cap : Salah Satu Tarian Wisisi Yang Di Tampilkan Pada Saat Pembukaan Mini FBLB Tahun 2022

Foto : Agris Wistrijaya

Cap : Penampilan Dari Salah Satu Kelompok Obyek Wisata

Foto : Agris Wistrijaya

Cap : Salah Satu Stand Pameran Yang Diperlihatkan Oleh Para Peserta Mini FBLB

Foto : Agris Wistrijaya

Dalam Mini Festival ini, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya turut membantu memfasilitasi pelaksanaan selama 3 hari yang di laksanakan pada tanggal 8 sampai 10 agustus 2022. Sebelumnya pada tahun 2019 Festival Budaya Lembah Baliem ini diselenggarakan di Distrik Walesi dan kemudian pada tahun ini kembali diselenggarakan di Distrik Usilimo.

Kegiatan festival ini diikuti oleh kelompok objek wisata dari Distrik Pisugi, Distrik Witawaya, Distrik Libarek, Distrik Wadangku, Distrik Usilimo dan Distrik Kurulu. Mini Festival ini terdiri dari atraksi perang-perangan, lomba panahan, karapan babi, dan beberapa atraksi lainnya.

Pada saat pembukaan Festival, ketua panitia Mini Festival dari 10 Kelompok objek wisata meminta kepada Pemerintah Kabupaten Jayawijaya untuk memperhatikan 10 kelompok objek wisata dan mengharapkan event ini dapat dilakukan kembali setiap tahun di Distrik Usilimo. (AW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top