Gubernur Papua Buka Kegiatan Pembinaan Penyusunan Standar Pelayanan Publik Se-Lapago

WAMENA - Gubernur Papua yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Jayawijaya, Drs. Tinggal Wusono M.A.P, membuka secara resmi kegiatan Pembinaan Penyusunan Standar Pelayanan Publik, Survei Kepuasan Masyarakat dan Forum Konsultasi Publik Pemerintah Kabupaten dan Polres Se-Wilayah Adat La Pago di Jayawijaya, yang berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Wamena ini, Senin (18/07/2022).

Cap : Foto bersama Asisten I Sekda Jayawijaya Drs. Tinggal Wusono M.A.P dengan para peserta

Foto : Humas Pemda Jayawijaya

Dalam sambutan Gubernur ditekankan bahwa reformasi pelayanan public menjadi sangat penting dan dominan, karena pada domain inilah ujung dari segala permasalahan yang dirasakan oleh masyarakat dapat teratasi.

“Fungsi Pemerintah yang utama adalah memberikan pelayanan sesuai standar pelayanan yang minimal bagi warganya dan dalam rangka menuju good governance. Oleh sebab itu pelayanan public harus diatur dan dilaksanakan dengan baik dan benar,”.

Untuk mendapatkan pelayanan yang berkualitas, maka perlu acuan yang jelas dan benar untuk dipedomani dan dipatuhi bersama oleh penyelenggara maupun pengguna layanan. Pedoman inilah yang disebut Standar Pelayanan Publik (SP).

Survei kepuasan masyarakat dan forum konsultasi publik merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari standar pelayanan.

Sehingga untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan yang diberikan Pemerintah melalui unit penyelenggara pelayanan public, maka diselenggarakan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) agar mendapatkan informasi publik berupa masukan, saran, bahkan kritik kepada penyelenggara publik.

“Saya berharap seluruh penyelenggara pelayanan publik di lingkungan pemerintah Kabupaten dan Polres se-wilayah Adat La Pago, terutama unit-unit penyelenggara pelayanan publik agar memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan sebanyak-banyaknya dari narasumber untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi di bidang pelayanan publik,”.

Sebelum mengakhiri sambutan Gubernur, Drs. Tinggal Wusono M.A.P meminta para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan dengan serius, sehingga nantinya dapat melakukan perubahan yang signifikan dalam system pelayanan public di daerah masing-masing. (VIN/HA)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top