Sekda Jayawijaya : Organisasi Kemahasiswaan Bukan Organisasi Politik

WAMENA - Organisasi kemahasiswaan bukan organisasi politik, dan tidak boleh terkontaminasi politik.

Sekda Jayawijaya Thony M. Mayor S.Pd., MM dalam pembukaan Musyawarah Umum Anggota (MUA) Ke-II Tahun 2022 yang digelar Himpunan Mahasiswa Kabupaten Jayawijaya (HMKJ), di Gedung Soska Wamena, Senin (11/07/2022).

Cap : Sekda Jayawijaya Thony M. Mayor S.Pd., MM saat foto bersama dengan dengan pengurus HMKJ pada Pembukaan MUA Ke-II di Wamena

Foto : Vina Rumbewas

“Sekda menyampaikan, HMKJ bukan organisasi politik tapi wadah untuk mengkoordinir mahasiswa/i  yang ada di 9 kampus di Jayawijaya,”

Organisasi mahasiswa merupakan organisasi independen, sehingga organisasi ini jangan mudah terpengaruh kelompok-kelompok tertentu, yang nantinya dapat melenceng dari visi misi organisasi sehingga menimbulkan ketidakpercayaan.

“Mahasiswa sebagai agen perubahan, untuk itu organisasi sangat penting karena sebagai tempat kita melatih diri, untuk merangkul kita yang datang dari berbagai jurusan ilmu. Disitu tempat kita belajar berbagai karakter dengan latar kelakang ilmu,”

Sehingga lanjut Sekda, dalam organisasi mahasiswa/i mendapatkan pengetahuan dan saling mengisi, dan nantinya saat kembali ke tengah masyarakat disitu kemampuannya terukur.

“Pemimpin harus punya karisma dan jika karisma tidak di isi dari sekarang maka akan pincang. Sehingga dibutuhkan organisasi sebagai wadah untuk belajar,”.

Sekda berharap pelaksanaan MUA HMKJ ini dapat berjalan dengan baik, dan dapat memilih pengurus yang nantinya dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

“Mahasiswa harus kuliah sampai tuntas karena mahasiswa adalah penerus, kita juga harus jaga daerah ini aman sehingga semua program Pemerintah dapat dilaksanakan dengan baik,”.

Sementara itu, Ketua HMKJ Periode 2016-2019, Andres Togodly menyatakan bahwa status organisasi HMJK sudah sangat jelas bahwa HMKJ independen.

“Apa yang disampaikan oleh Bapak Sekda itu yang kami lakukan, kami independen tidak bergabung dengan politik, HMKJ berdiri sendiri,” tegasnya.

Dirinya berharap, nantinya dengan terpilihnya pengurus baru dapat menyuarakan suara rakyat dan melihat kebutuhan di kalangan mahasiswa.

“Harapan dari kami pengurus lama, MUA ke-II ini bisa berjalan sukses. Nantinya pengurus baru dapat berorganisasi sesuai visi misi HMKJ, dan menyuarakan aspirasi mahasiswa,”. (VIN/HA)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top