Upaya Peningkatan Pelayanan SAR di Jayawijaya Melalui Pelatihan MRF

WAMENA - Asisten II Bidang Administrasi Umum Kabupaten Jayawijaya, Lekius Yikwa, S.Pd., M.Si membuka kegiatan Pelatihan Potensi SAR .

Medical First Responder (MRF), yang digelar Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura, berlangsung di gedung Ukumiarek Asso, Senin (27/06/2022).

Cap : Pembukaan Pelatihan Potensi SAR Medical First Responder (MFR), di Gedung Ukumiarek Asso.

Foto : Humas Pemda Jayawijaya

Basarnas merupakan mitra kerja Pemerintah yang senantiasa siaga dan tanggap setiap saat dalam menanggapi musibah dan bencana yang terjadi, sehingga pada prinsipnya masyarakat sangat bergantung kepada bantuan dari Basarnas.

Sehingga menurut Lekius Yikwa, S.Pd., M.Si., kegiatan pelatihan-pelatihan seperti ini sangat penting.

Peserta pelatihan berasal dari berbagai organisasi dan bidang kerja, yang nantinya diharapkan dapat memberikan pertolongan pertama bagi korban apabila terjadi bencana di sekitarnya.

“Saya berharap kepada seluruh peserta pelatihan agar dapat mengikuti rangkaian kegiatan dengan serius, sehingga peserta menjadi SDM yang memiliki potensi pencarian dan pertolongan,”.

Peserta juga diharapkan mampu mengaplikasikan seluruh teori dan keterampilan yang diperoleh selama pelatihan untuk keperluan teknis operasional di lapangan saat dibutuhkan, mulai dari pertolongan pertama hingga evakuasi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Kegiatan Agusthinus Manuputty menyampaikan bahwa pelatihan ini untuk memberikan pembekalan pengetahuan pencarian dan pertolongan, dan mengembangkan kualitas SDM pencarian dan pertolongan di kalangan potensi pencarian dan pertolongan.

 “Peserta pelatihan berjumlah 50 orang yang berasal dari instansi terkait. Setelah pelatihan ini peserta diharapkan mampu bertindak secara mandiri sebagai tenaga penolong dalam unit tim pencarian,” katanya.

Pelatihan ini juga dalam rangka meningkatkan pelayanan SAR di Kabupaten Jayawijaya. (VIN/HA)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top