Sosialisasi SKP terbaru dan Aplikasi SIASN Pensiun

WAMENA - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Badan Kepegawaian Daerah memberikan Sosialisasi Sasaran Kerja Pegawai (SKP) terbaru dan Aplikasi SIASN Pensiun bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya di Balai Diklat Hom-Hom Wamena, Selasa 21 Juni 2022. Kegiatan Sosialisasi tersebut dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Jayawijaya Hironimus E.Huby, S.Sos.

Cap : Kepala BKD Kabupaten Jayawijaya Membuka Kegiatan Sosialisasi SKP terbaru dan Aplikasi SIASN Pensiun bagi PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya.

Foto : Imanuel Sawaki

Menurut Kepala Badan Kepegawaian, sering kali ASN lalai dalam pengurusan SKP padahal hal tersebut sangatlah penting, apalagi dalam pengurusan pensiunan ASN. Kebanyakan ASN mau mengurus SKP jika ada kepentingan, seharusnya tiap akhir tahun ASN harus membuat SKPnya masing-masing agar jika dalam pengurusan pengusulan pangkat dapat mengurusnya dengat cepat.

Kepala BKD juga menyampaikan SK pangkat Pegawai harus di arsipkan, agar tidak ada cerita lagi tentang kehilangan atau SK tersebut terbakar dan juga kedepannya jika sudah mendekati pensiunan tidak perlu lagi repot mengurusnya.

Selain itu, mengenai mutasi pegawai yang masih sering terjadi ASN mendapat jabatan dikabupaten lain tetapi belum mengurus kepindahannya atau masih mendapatkan Gaji  dari kabupaten Jayawijaya agar segera mengurus kepindahannya.

Cap : Para Peserta dari masing-masing OPD mengikuti Kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan oleh BKD.

Foto : Imanuel Sawaki

Terkait ASN yang sering tidak masuk kantor agar menerapkan kedisiplinan Pegawai dan juga untuk para pegawai yang sudah pensiun, tapi gaji masih berjalan agar cepat mengurusnya. Ada juga kasus Pegawai yang Tugas belajar tapi ternyata tidak kuliah.

“Pada saat BKD mengirimkan surat Edaran di setiap OPD, saya mengingatkan untuk bagian kepegawaian untuk mengurus kepangkatan teman-teman” Ungkap Kepala BKD.

“Kenaikan pangkat itu penting karena Gaji pokok akan naik, walapun tidak seberapa, tapi nanti akan dinikmati saat kita pensiun” PungkasNya.

Kepala BKD juga mengharapkan Kegiatan sosialisasi yang hanya sehari ini dapat bermanfaat bagi peserta yang mengikuti.

“Saya harap ini moment yang bagus dalam kegiatan sosialisasi ini agar kedepannya lebih baik dan juga mari kita layani teman-teman ASN dalam kepengurusan Kepegawaian” ungkap Kepala BKD. (AW/IS/HA)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top