Bupati Jayawijaya Temui Mahasiswa Jayawijaya di Kota Studi Manokwari

MANOKWARI - Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua SE., M.Si, melakukan kunjungan dibeberapa asrama mahasiswa Jayawijaya yang ada di beberapa kota studi di Indonesia.

Kunjungan Bupati bersama rombongan diawali dengan mengunjungi mahasiswa Jayawijaya yang ada di kota studi Manokwari, Minggu (22/05/2022).

Cap : Para mahasiswa/i Jayawijaya di kota studi Manokwari saat berdiskusi dengan Bupati Jayawijaya Jhon R. Banua SE., M.Si di Asrama Mahasiswa yang ada di Amban Manokwari.

Foto : Vina Rumbewas

Dalam diskusi bersama para mahasiswa terungkap berbagai keluhan mahasiswa dan mahasiswi, mulai dari ketersediaan air bersih, listrik, hingga keterbatasan kamar asrama, mengingat asrama mahasiswa/i yang didirikan di daerah Amban pada tahun 2009 ini ditempati oleh putra putri.

Pada kesempatan itu, Pembina Asrama Mahasiswa Manokwari, Alosius Paulus Siep menyampaikan agar dapat dibangun sebuah asrama putri bagi mahasiswi Jayawijaya di kota studi Manokwari, dengan alasan

selama ini asrama putra dan putri gabung jadi satu.

Ia juga menyinggung terkait bantuan studi akhir yang sedikit terhambat dikarenakan dokumen identitas diri mahasiswa.

“Terkait dengan renovasi asrama yang bersumber dari dana Otsus kami akan kawal juga, dalam arti sebagai senior, alumni dan pembina bersama bagi adik-adik,”.

Pada momen yang sama, Ketua Asrama Mahasiswa Jayawijaya di Manokwari, Yulianus Sorabut menyampaikan bahwa masalah listrik juga sering menjadi kendala para penghuni asrama.

“Bupati sebagai orang tua kami  dan asrama kami dibangun sejak 2009 dan sejak saat itu Pemerintah tidak pernah datang melihat kami. Namun hari ini Bapak Jhon R. Banua SE., M.Si datang ke tempat ini, kami Mahasiswa Koorwil Jayawijaaya merasa bangga sekali,” ungkapnya.

Sebagai Ketua Asrama, ia berharap aspirasi yang disampaikan kepada Pemerintah dapat terjawab, karena apa yang disampaikan merupakan hal-hal urgensi.

Menanggapi berbagai masukan dari mahasiswa dan mahasiswi, Bupati Jayawijaya Jhon R. Banua SE., M.Si menyatakan untuk pembangunan asrama putri diusahakan akan dibangun di tahun 2022 ini.

“Kami akan memprioritaskan pembangunan asrama putri Jayawijaya, dan juga akan merenovasi asrama putra karena bangunannya sudah cukup lama,” kata Bupati.

Sementara untuk air bersih menurut Bupati, Pemda akan berupaya mendapatkan sumber air bersih, mengingat letak asrama berada diketinggian sehingga cukup sulit mendapatkan sumber air (air sumur).

Bupati berpesan kepada adik-adik asrama diminta kompak dan bisa menjaga semua aset Pemda Jayawijaya yang ada di asrama di Manokwari, dan dapat menjaga nama baik Kabupaten Jayawijaya.

Bupati juga memberikan bantuan berupa bahan makanan dan sejumlah uang tunai kepada Para mahasiswa/i. (VIN/HA)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top