135 SD di Kabupaten Jayawijaya Langsungkan Ujian Sekolah

WAMENA - Sebanyak 135 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Jayawijaya melangsungkan Ujian Sekolah bagi murid yang duduk di bangku Kelas VI.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayawijaya Natalius Mumpu mengatakan pelaksanaan ujian sekolah pada satuan pendidikan dasar akan berlangsung dari tanggal 9 hingga 12 Mei nanti.

“Ujian akan berlangsung dari hari Senin 9 Mei hingga Kamis 12 Mei nanti, dan untuk pelaksanaan ujiannya dilakukan di masing-masing satuan pendidikan (SD),” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (09/05/2022).

Cap : Para murid Kelas VI SD Harapan Baliem saat mengikuti Ujian Sekolah

Foto : Vina Rumbewas

Menurutnya sistem ujian sekolah sebelumnya berbeda dengan saat ini, yang mana saat ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meluncurkan berbagai terobosan tentang pendidikan dimana salah satunya yakni dengan menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar.

“Sekolah merdeka dalam arti proses pembelajaran itu dilakukan di sekolah, sekolah yang menentukan, mengatur dan melaksanakan semua kegiatan,” jelasnya.

Oleh sebab itu menurut Natalius Mumpu, saat ini setiap ujian baik satuan pendidikan SD, SMP, maupun SMA/SMK dilakukan di masing-masing satuan pendidikan. “Jadi mulai sekarang diberikan kelonggaran kepada masing-masing satuan pendidikan,” katanya.

Bahkan saat ini tidak lagi disebut Ujian Akhir Sekolah, namun disebut Ujian Sekolah. Sementara itu terkait jumlah murid peserta ujian sekolah kata Natalius Mumpu pihaknya masih melakukan pendataan sehingga belum dapat dipublikasikan. (VIN/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top