Bupati Jayawijaya Komitmen Kerjakan Kembali Gereja Katolik St.Mikael Pilimo yang Terbengkalai 14 Tahun

WAMENA - Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua SE., M.Si memastikan dalam waktu tiga bulan  pembangunan gedung gereja Katolik Stasi St. Mikael Pilimo Paroki St. Stepanus Kimbim Wogi akan rampung dikerjakan dan bahkan dipastikan akan diresmikan pada tanggal 5 Juli 2022 mendatang.

Hal ini disampaikannya saat melihat langsung bangunan gereja Katolik Stasi St. Mikael Pilimo yang pengerjaannya terbengkalai selama kurang lebih 14 tahun.

"Kedatangan saya untuk mencari solusi penyelesaian pembangunan gereja ini. Saya juga ingin tekankan bahwa saat memberikan bantuan untuk rumah Tuhan kita jangan hitung-hitung," ungkap Bupati, Jumat (29/04/2022).

Cap : Bupati Jayawijaya Jhon R. Banua SE., M.Si saat foto bersama pastor dan umat di depan gedung gereja katolik St.Mikael Pilimo yang Terbengkalai selama 14 tahun

Foto : Vina Rumbewas

Sehingga untuk merampungkan Bangunan Gereja ini Bupati meminta 11 Kepala Kampung yang ada di Distrik Yalengga untuk ikut menopang kegiatan pembangunan dimana masing-masing kampung menyumbangkan dana bantuan senilai Rp 10  juta.

"Ini kita kerja buat Tuhan bukan buat kepala kampung atau Bupati, Saya sebagai Bupati juga akan menyumbangkan Rp 150 juta, untuk kita sama-sama merampungkan sisa pekerjaan ini," ungkap Bupati.

Bupati juga berharap agar umat turut berpartisipasi dalam pekerjaan pembangunan terutama kaum muda.

"Gereja ini sudah hampir 14 tahun tidak selesai, saya harap umat terutama pemuda juga membantu karena yang punya gereja kita. Sehingga tanggal 5 Juli nanti bisa kita resmikan," ujarnya.

Sementara itu, Pastor Jumper Junan Manik OFM berkomitmen pembangunan gereja tersebut harus segera rampung karena akan ada putra Walak yang akan menjadi Imam.

"Sekecil apapun bantuan yang kami terima kami akan gunakan untuk pembangunan gereja, namun dengan bantuan dari Bapak Bupati dan juga para Kepala kampung kami yakin gereja kita akan selesai," ungkap Pastor Jumper. Ia juga meyakinkan Umatnya jika kita berkomitmen bersama membangun gereja maka sedikit demi sedikit pembangunan gereja akan rampung. (VIN/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top