Bupati Jayawijaya Ingatkan OPD Agar Tidak Main-main Dalam Kelola Dana Otsus

WAMENA - Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua SE.,M.Si mengingatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengelola Dana Otsus untuk menggunakan dana tersebut sesuai kebutuhan masyarakat.

Menurutnya, dana otsus jangan digunakan untuk belanja pegawai di OPD.

Hal ini disampaikannya usai membuka kegiatan Forum Gabungan Perangkat Daerah Kabupaten Jayawijaya Tahun 2022 Dalam Rangka Penyusunan Dokumen Perencanaan Daerah Tahun 2023, yang berlangsung di gedung Ukumiarek Asso, Senin (11/04/2022).

Cap : Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua SE,.M.Si saat membuka kegiatan Forum Gabungan Perangkat Daerah Kabupaten Jayawijaya Tahun 2022 Dalam Rangka Penyusunan Dokumen Perencanaan Daerah Tahun 2023

Foto : Vina Rumbewas

“Saya akan kontrol ini, karena dana otsus kita mulai tahun 2022 ini cukup besar kurang lebih 100 milyar tapi saya lihat masih banyak kegiatan-kegiatan belanja di dalam OPD yang gunakan otsus,” ungkap Bapak Bupati Jhon Richard Banua SE.,M.Si.

Lanjut Bapak Bupati, hal ini akan menjadi evaluasi bersama tim anggaran agar dana otsus digunakan untuk kegiatan masyarakat.

“Jadi kami akan pangkas kegiatan belanja dalam OPD yang menggunakan otsus. Saya ingin otsus lebih banyak digunakan untuk kegiatan yang lebih menyentuh masyarakat,” kata Beliau.

Kata Bapak Bupati Jhon Richard Banua SE.,M.Si, dirinya ingin agar program-program yang penganggarannya dari otsus harus berdampak langsung kepada masyarakat.

Sementara itu terkait kegiatan musyawarah rencana pembangunan yang di gelar Bappeda Jayawijaya kata Bapak Bupati Jhon Richard Banua SE.,M.Si dirinya berharap agar dapat mengakomodir kegiatan yang diusulkan mulai dari tingkat kampung, distrik hingga kabupaten, kegiatan yang benar-benar dibutuhkan masyarakat.

“Kegiatan yang diusulkan saat kunjungan-kunjungan Bupati dan Wakil Bupati ke Distrik, dan didengar langsung oleh OPD terkait, saya harap dapat di dorong dalam musrenbang ini, dan diharapkan kegiatan yang diusulkan OPD juga merupakan program yang langsung menyentuh masyarakat,” ujarnya.

Bupati berharap agar dalam musrenbang ini empat puluh distrik yang ada di wilayah kabupaten Jayawijaya bisa mendapatkan program sesuai kebutuhan masing-masing, karena tambah Bapak Bupati Jhon Richard Banua SE.,M.Si pemerataan pembangunan sangatlah penting. (Vin/RS)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top