Ini Isi Pesan Kesan Pada Lepas Sambut Kajari Jayawijaya

WAMENA - Salman, S.H,M.H resmi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Jayawijaya, nenggantikan pejabat lama Dr.Andre Abraham, S.H,.LL.M yang kini menjabat sebagai Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur.

Pada lepas sambut yang berlangsung di kantor Kejari Jayawijaya, Kamis (17/03/2022), Andre Abraham selaku pejabat lama mengungkapkan pengalamannya selama bertugas di Lembah Baliem Jayawijaya yang menurutnya merupakan pengalaman tidak terlupakan.

“Semoga kedepan Wamena  dan sekitarnya semakin aman walapun sekarang masih banyak kendala gejolak namun saya yakin kedepan semakin aman,” ungkapnya.

Cap : Lepas Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Jayawijaya

Foto : Vina Rumbewas

Berikut beberapa prestasi yang diraih Kejari Jayawijaya selama kepemimpinannya yakni meraih peringkat ke tiga se-Papua dari tujuh kejari dan pengembalian kerugian negara terbanyak se-Papua .

“Sebagaimana pernyataan Kajati Nikolaus Kondomo bahwa pengembalian kerugian negara akibat tindakan pidana korupsi se-Papua paling signifikan Rp 7,9 Miliar dari Rp 12 Miliar. Jadi untuk penerus semoga bisa dilanjutkan, semoga pemberantasan korupsi di pegunungan bisa berjalan baik,” ujarnya.

Pengembalian kerugian negara sebesar Rp 7,9 Miliar tersebut dari tiga perkara di kabupaten Tolikara dan kabupaten lain yang digabungkan menjadi satu perkara.

Pada kesempatan yang sama, Salman, S.H,M.H selaku pejabat yang baru menyampaikan bahwa dirinya belum mendapatkan banyak laporan namun penuntasan perkara tentu menjadi prioritas.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan di semua wilayah hukum kami, walapun kemudian harus dijangkau dengan pesawat bagi daerah terjauh. Sehingga dilakukan strategis khusus agar semuanya terlayani,”  katanya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pejabat lama yang telah melayani di Jayawijaya.

“Kami percaya bahwa pengalihan tugas ke Kejaksaan Tinggi NTT merupakan suatu kesempatan agar dapat terus berkarya serta menjadi berkat dalam rangka memberikan pelayanan hukum,” katanya.

Dan untuk pejabat yang baru mewakili masyarakat bupati menyampaikan selamat datang dan diharapkan dapat melanjutkan kinerja kajari yang lama dengan lebih baik lagi. (Vin/HA)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top