Dukung Belajar Berbasis Teknologi, Bupati Akan Berikan Sepuluh Unit Komputer untuk SMP Usilimo

WAMENA - Guna mendukung proses belajar mengajar diera teknologi saat ini, SMP Negeri Usilimo akan mendapatkan bantuan berupa sepuluh unit Komputer.

Bantuan ini dijanjikan langsung oleh Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, disela-sela kunjungan kerjanya di Distrik Usilimo, Senin (14/03/2022).

Cap : Bupati Jayawijaya Jhon R. Banua saat bertatap muka dengan masyarakat di Distrik Usilimo, Jayawijaya

“Tadi ada usulan berupa pengadaan komputer untuk SMP Negeri Usilimo dan saya langsung respon, saya akan berikan 10 unit komputer. Sehingga nantinya dapat benar-benar digunakan oleh adik-adik kita di SMP,” ungkap Jhon Banua.

 Menurutnya, pemenuhan kebutuhan komputer sebagai alat belajar dan ketersediaan internet di distrik-distrik yang sudah mulai terpenuhi sangat sesuai di zaman teknologi saat ini.

 “saya pikir ini akan sangat membantu adik-adik kita untuk mencari ilmu dan belajar. Apalagi saat ini belajar lebih sering menggunakan sistem online,” katanya.

 Selain itu, dalam kunker bupati kali ini juga disampaikan beberapa usulan oleh perwakilan masyarakat seperti pembangunan puskesmas, penambahan tenaga medis dan guru, pembangunan irigasi dan juga pembangunan sarana air bersih dan pembangunan jaringan listrik.

 “Ada beberapa hal yang sangat penting, seperti ada usulan pembangunan puskesmas atau peningkatan pustu jadi puskesmas ini kami prioritaskan,” katanya.

 Tambah bupati, usulan-usulan prioritas yang disampaikan masyarakat diupayakan untuk didorong di tahun 2023.

“Mudah-mudahan di tahun 2023 kami bisa akomodir itu. Para kepala OPD juga hadir dalam kunjungan ini jadi beberapa usulan yang sangat dibutuhkan harus kita usulkan diprogram 2023 nanti,” pungkasnya.

Selain berdiskusi dengan masyarakat, pada kesempatan itu bupati juga melakukan panen ikan air tawar milik masyarakat, dan memberikan bantuan dana yang diharapkan dapat digunakan untuk pengembangan usaha budi daya ikan air tawar kepada kelompok masyarakat di Distrik Usilimo. (Vin/HA)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top