Asisten II Jayawijaya : Covid Jangan Jadi Penghambat Peningkatan Mutu Pendidikan di Jayawijaya

Cap : Asisten II Sekda Jayawijaya Lekius Jikwa S.Pd.,M.Si saat membuka Seminar Pendidikan Ikatan Klasis Wame, Kimbim, Ibele dan Muliama (WAKIM)

Foto : Vina Rumbewas

WAMENA – Asisten II Sekda Jayawijaya Lekius Jikwa S.Pd.,M.Si resmi membuka kegiatan Seminar Pendidikan Ikatan Klasis Wame, Kimbim, Ibele dan Muliama (WAKIM), Kamis (03/03/2022).

Seminar yang berlangsung di gedung serbaguna SMP Kristen Balim Terpadu Muliama ini diikuti oleh para pemuda dan pemudi dari daerah Wame, Kimbim, Ibele dan Muliama.

Pada kesempatan itu, Asisten II mengungkapkan bahwa seminar pendidikan yang digelar ini sangat baik untuk  menjadi masukan dan bahan evaluasi bagi pemda Jayawijaya.

“Seminar Wakim ini penting, seminar ini berkaitan dengan pelaksanaan pendidikan, sehingga menjadi bahan evaluasi bagi Pemda Jayawijaya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu ia juga mengingatkan para tenaga guru tetap untuk lebih sering berada ditempat tugas sehingga dapat meningkatkan mutu Pendidikan dimasing-masing satuan Pendidikan khususnya yang ada di Distrik dan Kampung.

“Para guru yang ditempatkan harus selalu ada ditempat sehingga proses pendidikan berjalan baik, dengan begitu juga para guru honor yang ditempatkan dapat bersama-sama mendidik dan membina generasi muda kita agar pendidikan tetap hidup,” jelasnya.

Kembali Asisten II mengingatkan para kepala sekolah dimasing-masing satuan pendidikan yang ada di kampung dan distrik untuk selalu berada di tempat mengawasi jalannya proses pendidikan dimasing-masing sekolah.

“Memang dunia pendidikan di seluruh dunia juga terancam dengan terjadinya Covid 19 namun ini jangan di jadikan alasan. Pendidikan tetap dapat dilaksanakan dan berlangsung dengan menerapkan prokes sesuai anjuran pemerintah,” jelasnya.

Seminar yang rencananya akan berlangsung selama tiga hari ini bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Jayawijaya. ( Vin/RS)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top