Diskominfo Jayawijaya Gelar Pelatihan Pemanfaatan TIK Bagi Perwakilan Warga dari 40 Distrik

WAMENA – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi masyarakat asli Papua.

Pelatihan yang berlangsung di gedung Sekolah Minggu GKI Betlehem Wamena, Rabu (02/03/2022) ini dibuka Sekda Jayawijaya Thony M.Mayor, S.Pd.,MM.

 

Cap : Sekda Jayawijaya Thony M.Mayor, S.Pd.,MM. saat membuka pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi masyarakat asli Papua.

Foto : Vina Rumbewas

“Pelaksanaan kegiatan pelatihan ini merupakan bagian dari program Pembangunan Daerah, dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat dibidang teknologi informasi,” ungkap Sekda Jayawijaya.

Sekda berharap nantinya ilmu yang didapatkan para peserta dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan peserta itu sendiri.

“Masyarakat kami khusus masyarakat asli Papua juga harus mengerti tentang teknologi informasi dan komunikasi, sehingga mereka bisa mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas diri mereka dalam menggunakan teknologi yang ada,” ujarnya.

Menurutnya pemanfaatan Teknologi Informasi ini sangat berguna bagi mereka yang tau pemanfaatannya, seperti para petani atau pengusaha kecil menengah untuk memasarkan hasil bumi atau prodaknya melalui media informasti internet.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Arklaus Windesi S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa tujuan dari pelatihan TIK ini adalah untuk ikut mendorong dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini zaman Teknologi dan ketika tidak ada edukasi kepada masyarakat maka mereka tidak akan memahami dan mengetahui internet itu untuk apa. Kalau yang sudah mengerti maka tentu mereka akan menggunakan sesuai kebutuhan dan menghasilkan kesejahteraan bagi mereka sendiri,” jelasnya.

Dirinya bersyukur dengan Pelaksanaan kegiatan ini dapat membuka wawasan terutama pada di Dinas Kominfo,dan  terlebih khusus para peserta.

Sementara itu, Ketua Panitia Haris Asso, S.Kom mengungkapkan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan program kegiatan pembangunan daerah terkait otonomi khusus dan sekaligus untuk meningkatkan fasilitas masyarakat Jayawijaya dalam membangun kampung dengan memanfaatkan TIK dan Pemanfaatan Jaringan Internet untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam pemanfaatan jaringan internet.

“Pelatihan ini akan berlangsung dari tanggal 2 Maret hingga 5 April 2022. Peserta kegiatan adalah masyarakat dari masing-masing distrik 40 orang peserta, sehingga  total peserta dalam 12 kali pelatihan sebanyak 480 peserta,”. (Vin/RS)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top