KUNJUNGAN KEPALA DINAS KOMINFO PADA PEMBANGUNAN BTS 4G

WAMENA – Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayawijaya, Arklaus Windesi, S.Sos, M.Si melakukan kunjungan Pembangunan BTS 4G  ke distrik – distrik yang sedang malakukan pembangunan BTS 4G dan juga ke distrik-distrik yang belum melakukan pembangunan  BTS 4G, Senin (7/2/2022).

 

Cap : Kunjungan Kepala Dinas Kominfo pada salah satu site pembanguna BTS 4G di kampung Yumbun Distrik Pyramid

Foto :  Imanuel Sawaki

“Kami melakukan kunjungan ke site-site BTS 4G untuk melihat lebih dekat progres kemajuan pekerjaan yang sudah dilaksanakan agar kami bisa mengetahui keseriusan dari pihak penyedia dalam melaksanakan pekerjaannya, “kata kadis Kominfo Kabupaten Jayawijaya.

Menurut kepala Dinas ada beberapa site yang belum berjalan pembangunannya, karena itu kadis kominfo merasa perlu untuk mengunjungi lokasi site-site tersebut secara langsung untuk mengetahui perkembangan pembangunan BTS 4G.

Kepala Dinas Kominfo mengatakan bahwa sesuai surat Pernyataan dukungan Bupati Jayawijaya ada 246 titik pembangunan BTS 4G yang tersebar di 35 Distrik dari 40 Distrik  yang ada di Kabupaten Jayawijaya dan  masih  ada 5 Distrik yang belum terakomodir. Sedangkan sesuai dengan dokumen perjanjian kerja sama untuk pinjam pakai lahan yang sudah ditandatangan oleh pihak BAKTI Kominfo dengan Bupati Jayawijaya ada 143 BTS yang tersebar di 33 Distrik yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

“Sudah sekitar 70 persen pekerjaan yang sudah selesai, sebagian masih dalam proses pembangunan dan sebagian masih dalam proses pengiriman material ke lokasi karena adanya kendala terkait dengan lokasi yang jauh dari pinggir jalan, sehingga kendala- kendala ini yang menjadi hambatan untuk membawa material ke lokasi,” Katanya.

Kemudian kadis kominfo juga mengatakan bahwa warga disekitar pembangunan BTS 4G sangat senang dan sangat bersyukur dengan adanya pembangunan BTS 4G yang dibangun oleh Pemerintah Pusat dan Daerah yang tersebar di Kabupaten Jayawijaya. Warga juga sangat berterimakasih untuk program pembangunan ini, sehingga mereka sudah dapat menikmati jaringan internet di sekitar  BTS 4G tempat mereka tinggal dan tidak perlu jauh-jauh ke kota untuk mencari jaringan.

 “Dalam pembangunan BTS 4G ini terdapat kendala – kendala antara lain kendala tenaga kerja mengenai hak-hak yang belum selesai, Lokasi - lokasi yang sangat jauh yang membutuhkan  tenaga extra dan dana untuk mendrop material ke lokasi tersebut dan juga cuaca yang terjadi yang tidak dapat di prediksi,” kata kadis Kominfo.

Lanjut kata Kadis kominfo “Ada beberapa Distrik yang jauh seperti Distrik Trikora yang belum terakomodir karena harus di koordinasikan terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait dari Distrik Trikora, selain Distrik Trikora ada juga beberapa Distrik di Kabupaten Jayawijaya yang perlu dikoordinasikan seperti di Distrik Ibele ada beberapa kampung yang materialnya harus didrop menggunakan Helikopter dan juga ada di Distrik Itlay Hisage, tetapi itu semua menjadi tanggungjawab dari pihak penyedia (BAKTI Kominfo) dan kami menunggu informasi selanjutnya.”

Pada kesempatan yang sama, kadis Kominfo juga mengatakan bahwa Target pekerjaan Pembangunan BTS 4G masih dalam tahap pembangunan dan diharapkan rencana pembangunan BTS 4G dari tahun 2021 dapat segera diselesaikan dalam tahun 2022 ini. (AgW/IS/HA)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top