Pasien Bertambah, Tim Gugus Tugas Covid-19 Jayawijaya Dirikan Dua RS Lapangan


Cap : Jhon Richard Banua Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jayawijaya. 
Foto :  Vina Rumbewas*

 

WAMENA – Bertambahnya pasien positif Covid-19 di Jayawijaya memaksa Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 harus membuka dua rumah sakit lapangan untuk membantu pelayanan pasien Covid-19.

Selain itu, Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jhon Richard Banua mengungkapkan akibat jumlah warga terpapar terus bertambah kapasitas tiga tempat karantina yang disediakan pemerintah penuh dan terpaksa warga terpapar diminta melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Rumah sakit kita saat ini cukup penuh sampai kita harus menambah tempat tidur dan buka dua rumah sakit lapangan yang memang juga penuh. Jadi memang ada beberapa pasien yang kita minta isolasi tapi dibawa pengawasan petugas,” ungkap Bupati Jayawijaya, Sabtu (07/08/21).

Tim gugus tugas juga melakukan karantina perusahaan, kantor, atau lokasi proyek yang pegawainya terpapar Covid-19.

Diakuinya meski jumlah pasien terus bertambah namun dibarengi dengan jumlah pasien yang sembuh.

“Angka kita naik karena tim kami lakukan tracing kontak, selain itu juga banyak warga yang bergejala yang dengan inisiatif sendiri datang ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan,” pungkasnya.

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jayawijaya per tanggal 7 Agustus 2021 angka kasus aktif positif Covid-19 capai 400 kasus dengan penambahan 24 kasus baru, 15 pasien sembuh, dan 2 kasus meninggal dunia.

Sementara total keseluruhan jumlah kasus Covid-19 di Jayawijaya sejak tahun 2020 hingga saat ini capai 1.756 kasus, sembuh 1.334 kasus, dan meninggal dunia 22 kasus. (*)

    top