Bupati Jayawijaya : Tahun Ini Distrik Libarek Akan Mendapatkan Bantuan Rumah

WAMENA – Kepala Distrik Libarek, Hendrik Kosay, meminta pemerintah Kabupaten Jayawijaya untuk membangun beberapa unit rumah bagi ASN di Distrik Libarek. Menurutnya, mereka yang bertugas di Distrik Libarek merupakan ASN sehingga sudah sewajarnya jika mendapatkan fasilitas rumah dinas.

“Di sini kami juga ASN tapi sebagian pegawai kami tidak memiliki rumah dinas, sehingga mereka terpaksa harus pulang pergi dari kota ke distrik tempat tugas mereka,” ungkapnya di sela-sela sambutannya saat kunjungan Bupati ke distrik Libarek, Kamis (21/01/21).

Menurutnya, dengan adanya fasilitas rumah dinas di distrik tentu akan memudahkan para pegawai untuk berkordinasi dalam menyusun rencana kerja di distrik Libarek.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua SE, M.Si mamastikan di tahun 2021 ini pemerintah akan membangun beberapa unit rumah bagi ASN di Distrik Libarek, rumah ini nantinya akan diperuntukan bagi pegawai di tingkat distrik. Hanya saja berapa banyak jumlah rumah yang akan dibangun, kata Bupati belum bisa dipastikan.


“Apa yang disampaikan warga termasuk kepala distrik bahwa mereka butuh rumah sebagai ASN di distrik, saya kira kami kebetulan ada program pembangunan rumah sehat, maka tentu kita akan berikan ke distrik Libarek, ungkap Bupati Banua saat berkunjung ke Distrik Libarek, Kamis (21/01/21)

Selain membangun rumah ASN, rehap rumah yang diusulkan warga juga sudah menjadi catatan pemerintah daerah Jayawijaya yang akan ditindaklanjuti dinas perumahan. Ia berharap, apa yang menjadi keluhan warga baik tingkat kampung maupun distrik dapat dipenuhi secara bertahap.

“Tahun ini ada bantuan dari kementrian dan ada tiga tahap, dari kementrian juga ada bantuan rehap rumah, ada juga dari provinsi yang pembangunannya dishare dengan kami, jadi ini baik untuk membantu masyarakat di Jayawijaya.” Jelasnya. (Vin)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top