Terbengkalai Dua Tahun, Pemda Jayawijaya Minta Kontraktor Rampungkan Pembangunan Rumah Bantuan di Muliama

WAMENA– Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE, M.Si meminta kontraktor yang menangani pembangunan perumahan rakyat di Distrik Muliama untuk segera menyelesaikan pekerjaannya.

Pasalnya, setelah beberapa kali meninjau lokas perumahan di dapati banyak banguna. rumah yang pengerjaannya belum rampung seperti pemasangan kaca jendela, dinding rumah, dan beberapa bagian rumah lainnya.

Pada hal menurut bupati, pembangunan perumahan rakyat yang menggunakan dana kampung dan dana bantuan Kementrian PUPR ini telah mulai dibangun sejak tahun 2018.

“Saya harap pihak ketiga yang ditunjuk oleh kementerian PUPR yang membangun perumahan, harus melakukan pembangunan sesuai perencanaan yang ada, karena itu bantuan kementerian,” ungkap Banua, Rabu (25/11/20).

Menurutnya, rumah bantuan yang diberikan kementerian di Kabupaten Jayawijaya sebanyak 50 unit yang dibangun tersebar di wilayah Jayawijaya.

"untuk wilayah Kabupaten Jayawijaya, bantuan perumahan yang sama juga dirasakan oleh masyarakat di beberapa distrik, diantaranya Distrik Wouma, Asolokobal, Asotipo, Muliama dan itu ada yang berasal dari kementerian dan juga provinsi," pungkasnya. (Vin/RS)

    top