Pemda Jayawijaya Pastikan Seorang Anak Usia Sekolah yang Positif C-19 Bukan Terpapar di Lingkungan Sekolah

WAMENA – Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Jayawijaya, Tinggal Wusono, memastikan seorang anak usia sekolah yang terpapar Covid-19 di Jayawijaya bukan terpapar di lingkungan sekolah.

Menurut pria yang juga menjabat sebai Ketua Pos Prendidikan ini juga mengatakan, sejak merebaknya Covid-19 di Papua Maret lalu, seluruh aktifitas belajar di sekolah ditiadakan, atau dilaksanakan melalui sistem belajar dari rumah.

“Terkait dengan penambahan kasus ini memang ada diantaranya yang usia sekolah dan anak sekolah, dari hasil tracing penularan tidak terjadi pada sekolah karena memang anak-anak tidak ke sekolah, yang ke sekolah itu adalah orang tua untuk menyerahkan dan mengambil tugas yang sudah dikerjakan,” jelas Ketua Pos Pendidikan Jayawijaya, Jumat (02/10/20).

Ia juga menambahkan, pada kasus-kasus tertentu pihaknya memberikan toleransi bagi para murid SMA, SMK, dan SMP yang tidak memiliki orang tua di Wamena untuk mengambil atau menyetor tugas modul yang diberikan guru.

Dirinya mengajak semua pihak agar dalam situasi pandemic ini sama-sama berkomiten untuk tidak melakukan pembelajaran langsung (tatap muka).

“Perlu saya sampaikan juga meskipun ada salah satu anak usia sekolah yang terkonfirmasi positif tetapi itu tidak di lingkungan sekolah tetapi di lingkungan keluarganya,” katanya.

Menjurutnya, anak tersebut tidak pernah ke sekolah dan kalaupun ada kegiatan sekolah semua dikoordinasikan melalui orang tua yang bersangkutan setiap minggu, dengan tetap menjaga protocol kesehatan. (Vin)

    top