Setiap Distrik di Jayawijaya Diharapkan Miliki Kampung Adat

WAMENA – Bupati  Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, M.Si berharap  semua Distrik dan Kampung yang ada di   Jayawijaya dapat membangun dan memiliki kampung adat.

Menurutnya, kampung adat dapat dibangun  secara swadaya maupun menggunakan sebagian dana desa, seperti yang dilakukan warga di Kampung Hom-hom Distrik Hubikiak, Jayawijaya.

Yang mana pembangunan dikerjakan langsung oleh warga kampung dengan didampingi Kepala Distrik dan Kepala Kampung.

"Sebagai bupati saya mengapresiasi kerja sama dari warga kampung, kepala kampung, dan kepala Distrik Hubikiak yang telah berupaya membina dan membangun kampung adat," ungkap Bupati Banua, usai meresmikan Kampung Adat Hom-hom, di Distrik Hubikiak, Rabu (30/09/20).

Kampung ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi setiap kepala distrik dan  kampung yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

“Ada kampung adat yang dalamnya ada Honai dan dapur itu bisa digunakan untuk menyelesaikan dan membicarakan persoalan yang ada di kampung,” kata Bupati Jayawijaya.

Disela-sela peresmian kampung adat, bupati juga memberikan bantuan hewan ternak berupa Babi bagi Kampung Adat untuk dikembangbiakan warga yang ada di Kampung Adat Hom-hom.(Vin)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top