Upacara HUT Proklamasi RI Ke-75 di Jayawijaya Berlangsung Hikmat Ditengah Pandemi

WAMENA–Upacara Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Tahun 2020 di Jayawijaya berlangsung  berbeda dari tahun-tahun sebelumnya akibat Covid-19 yang mewabah Indonesia sejak Maret lalu.

Meski demikian pelaksanaan upacara bendera tetap berlangsung dengan hikmat dan dilangsungkan sesuai protocol kesehatan.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua bertindak selaku inspektur upacara. Upacara bendera yang digelar tepat puluk 10:00 WIT di halaman kantor Gedung Otonom Wenehule Huby itu berlangsung kurang lebih 30 menit.

“Karena situasi Covid upacara tahun ini beda dengan tahun sebelumnya. Ini kami lakukan sesuai instruksi pemerintah pusat, dengan menjaga jarak dan tetap gunakan masker,” ungkap Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, M.Si, usai memimpin upacara, Senin (17/08/20)

Lanjut Bupati Jayawijaya, meskipun perayaan 17 agustus tahun ini kita rayakan ditengah wabah Covid-19 namun tetap upacara dilansungkan dengan hikmat dan penuh tanggung jawab.

Karena hal ini merupakan tugas dan tanggungjawab baik ASN maupun pemerintah daerah.

“Dari saya menjabat wakil bupati dua periode sampai dengan menjabat bupati  memang tahapan upacara yang sederhana dan singkat itu tahun ini 2020, namun terlepas dari itu bukan masalah sederhananya tapi bagaimaa hikmatnya perayaan HUT RI ini,” papar Bupati Jayawijaya.

Pada kesempatan ini Bupati berpesan melalui HUT RI ke 75 pelayanan kepada masyarakat harus lebih ditingkatkan di lingkungan pemerintah Kabupaten Jayawijaya sesuai visi-misi Jhon-Marthin.

“Meskipun ditengah pandemic Covid-19 kesatuan dan persatuan harus tetap terjaga demi keutuhan NKRI,” katanya.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protocol kesehatan ditengah pandemic Covid-19.

Pada upacara HUT Proklamasih di Jayawijaya tahun ini siswa-siswi SMA Negeri 1 terpilih sebagai penggerak bendera, yang jumlahnya hanya tiga orang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. (Vin)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top