Berjunjung ke Distrik Tagime, Bupati Catatan Beberapa Program Penting Salah Satunya Perekrutan Tenaga Medis

WAMENA – Usai mengunjungi distrik Tagime, Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E, M.Si mencatat ada beberapa program pembangunan yang penting untuk segera ditindaklanjuti di distrik tersebut.

Hal ini berdasarkan aspirasi yang disampaikan langsung beberapa tokoh masyarakat dan perangkat distrik di daerah itu.

“Ada beberapa poin yang disampaikan masyarakat, beberapa usulan seperti jembatan induk dari distrik ke kampung, akses jalan, listrik dan kelengkapan tenaga medis di puskesmas, ini menjadi catatan kita,” ungkap Bupati Jayawijaya, Senin (10/08/20)

Selain itu, masyarakat juga menyampaikan aspirasi terkait pembangunan beberapa gereja yang masih dalam pengerjaan.

“Kami turun ke distrik-distrik untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat agar kami tahu apa yang jadi kebutuhan masyarakat di distrik masing-masing,” katanya.

Sementara untuk tenaga puskesmas yang dikeluhkan warga menurut Bupati Jayawijaya, pemerintah bekerja sama dengan pemerintah distrik dan kampung untuk merekrut anak-anak asli setempat yang memiliki latar belakang pendidikan kesehatan untuk dipekerjakan di puskesmas, bukan saja di distrik Tagime namun di seluruh distrik di Jayawijaya.

“Kita akomodir mereka untuk kerja di puskesmas yang ada di distrik masing-masing, agar mereka ada rasa tanggungjawab karena yang mereka layani adalah orang tua mereka dan adik-adik mereka,” jelasnya.

Sedangkan untuk listrik, menurut Banua, jaringan listrik sudah sampai ke distrik Tagime hanya ada beberapa kampung yang belum teraliri listrik, untuk itu pemerintah akan berkoordinasi dengan pihak PLN agar listrik tidak hanya sampai di distrik Tagime namun juga sampai di distrik Tagineri yang merupakan distrik yang menjadi perbatasan antara Kabupaten Jayawijaya dan Tolikara.

Disela-sela kunjungannya ke distrik Tagime, Bupati Jayawijaya juga memanen ubi jalar, menurutnya saat ini hampir diseluruh distrik masyarakat mulai sibuk berkembun. (Vin)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top