Kelompok Tani Rajin, Pemda Jayawijaya Siap Bantu Bibit Ternak

WAMENA - Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua SE,M.Si meminta masyarakat untuk giat membuka lahan perkebunan di setiap kampung.

Pemerintah bahkan akan memberikan sepasang hewan ternak (Babi) bagi setiap kelompok tani yang aktif berkebun untuk dikembangkan.

Disela-sela kunjungan kerjanya ke kampung Kosimeaga Distrik Hubikosi Jhon Richard Banua mengatakan, perhatian dan bantuan yang diberikan untuk memberikan semangat kepada masyarakat agar kembali berkebun dan berternak.

"Hasil dari lahan perkebunan masyarakat kelompok tani langsung dibeli pemerintah dan dikembalikan kepada masyarakat lagi," ungkap Banua, Rabu (05/08/20).

Lanjutnya, dengan langsung membeli hasil panen kelompok tani memberikan keuntungan kepada kelompok tani itu sendiri. Sedangkan ubi yang dibeli sebagian dikembalikan sebagai bahan pangan untuk kembali membuka kebun.

Banua juga kembali mengingatkan warga Jayawijaya untuk giat berkebun, sehingga jati diri orang lembah yakni berkebun dan beternak (Babi) terus dipertahankan.

"Kita lihat hampir di semua distrik dan kampung masyarakat kita baik orang tua maupun anak muda semuanya sibuk di kebun, ini tentu sangat baik karena perlahan-lahan kita kembalikan semangat itu, (berkebun), " tutur Banua.

Selain memberikan hewan ternak (Babi) kepada dua kelompok tani di Kampung Kosimeage, bupati juga menyerahkan berbagai perlengkapan kerja seperti parang skop dan linggis. (Vin)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top