Dukungan Jemaat Kunci Utama Keberhasilan Pembangunan Gedung Gereja

WAMENA – Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua menilai keberhasilan pembangunan gedung gereja ada pada dukungan dan partisipasi seluruh jemaat.

Hal ini disampaikannya disela-sela acara peletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja GKI Maranatha Jemaat Muabaga Distrik Pelebaga, Kamis (6/8/2020).

Menurutnya, gereja merupakan sarana yang digunakan umat Tuhan untuk bersekutu dan berdoa serta memuji dan memuliakan nama Tuhan, sehingga kehadiran gereja di tengah-tengah masyarakat menjadi penting, karena gereja adalah wahana pemersatu umat Tuhan.

"Perlu adanya kekompakan seluruh jemaat GKI yang ada di Muabaga, untuk dapat bersama-sama mewujudkan pembangunan Gedung Gereja yang baru akan dibangun ini," ungkap Bupati.

Kata Bupati, jalannya proses pembangunan, tentunya akan dihadapkan oleh masalah dan hambatan, namun hal itu jangan menjadikan jemaat Muabaga untuk patah semangat, tetapi harus tetap kuat dan Percaya bahwa Tuhan akan selalu menyiapkan sumber-sumber berkat untuk membantu jemaat membangun Gedung Gereja GKI di Distrik Pelebaga.

“Saya atas nama pemerintah menyampaikan terimakasih banyak kepada masyarakat atas kepeduliannya, karena mereka berupaya swadaya membangun gereja ini, dan saya harap di kampung-kampung mereka memiliki gereja yang layak untuk digunakan beribadah, seperti yang di kota,” kata Bupati Banua.

Pada prinsipnya lanjut Banua, pemerintah, akan tetap mendukung kegiatan masyarakat, terutama dalam upaya pembangunan Gedung Gereja.

Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada Klasis Balim Yalimo yang sudah memberikan dukungan dengan membentuk panitian pembangunan gereja dengan melibatkan kepala distrik dan kepala kampung.

Ketua Klasis Balim Yalimo, Pdt. Abraham Ungirwalu atas nama masyarakat dan Jemaat Gereja GKI menyampaikan terimakasih atas upaya dan bantuan Pemerintah Jayawijaya dalam mendukung setiap kegiatan keagamaan.

"Kepada jemaat GKI Pelebaga agar harus percaya dengan Iman Akan Yesus Kristus dan terus berusaha dengan tetap bersama-sama mewujudkan pembangunan Gedung Gereja baru GKI Jemaat Muabaga ini," (Vin)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top