Di Jayawijaya Empat Pasien C-19 Sembuh, Namun ada Tambahan Satu Kasus Baru

WAMENA – Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19  Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua mengungkapkan berdasarkan data tim per hari Senin 6 Juli 2020, 2 orang pasien covid-19 yang telah menjalani perawatan di RSUD Wamena dinyatakan sembuh.

Meski demikian pada hari yang sama ada juga penambahan satu kasus baru, dimana yang bersangkutan merupakan warga yang memiliki riwayat perjalanan dari daerah terpapar, Jayapura.

“Dari laporan yang kami terima ada 4 orang pasien yang sembuh, sehingga saat ini pasien yang masih menjalani perawat tersisa 7 orang,”ungkapnya kepada media, Senin (06/07/20).

Sementara terkait adanya penumpang dari daerah asal Jayapura yang positif Covid-19, Banua berharap petugas atau tim gugus baik provinsi maupun kabupaten Jayawijaya tidak keliru mengeluarkan hasil rapid tes.

“Kami harap tim gugus tugas baik provinsi maupun kabupaten Jayapura benar-benar lakukan rapid tes , jangan asal keluarkan surat,” tegasnya.

Karena menurutnya, meskipun penumpang yang tiba di bandara Wamena mengantongi surat sehat dari tim gugus tugas daerah asal namun ketika dilakukan rapid tes ulang beberapa diantaranya reaktif, bahkan ada yang positif Covid-19.

“Kita lihat mulai tanggal 26 kita buka akses bandara penumpang dari Jayapura yang tiba dibandara Wamena kami lakukan rapid  tes, dan kami temukan ada 4 orang penumpang dari Jayapura yang reaktif. Dari reaktif kami lakukan swab dan satu dari 4 orang ini ternyata positif,” pungkas bupati Jayawijaya.

Sehingga dirinya berharap kabupaten-kabupaten yang telah membuka akses penerbangan sipil untuk lebih perketat pemeriksaan warga yang hendak bepergian. (Vin)

    top