Syarat Masuk Wamena Sudah Bisa Diunduh di Website Pemda Jayawijaya

WAMENA - Penerbangan di Bandara Udara Wamena, Kabupaten Jayawijaya akan mulai dibuka pada tanggal 22 Juni 2020.

Untuk mempermudah warga yang hendak masuk ke Jayawijaya pemerintah daerah telah menyediakan form persyaratan masuk yang dapat diunduh di website jayawijayakab.go.id

Pelaksana Tugas Sekda Jayawijaya Drs.Tinggal Wusono M.AP mengatakan memastikan form persyaratan masuk Jayawijaya sudah dapat diunduh calon penumpang, hal ini sebagai langkah-langkah pengendalian arus masuk dan keluar kabupaten Jayawijaya.

“Syarat masuk dan keluar Jayawijaya kami sudah tetapkan melalui pemberitahuan yang bisa diunduh di website pemda jayawijayakab.go.id, ini termasuk formulir yang nantinya di isi atau dibuat oleh pemohon dan selanjutnya dapat disampaikan melalui nomor Whatsapp yang sudah kami tetapkan untuk permudah,” ungkap Tinggal Wusono, Jumat (19/06/20).

Setelah dimasukan, lanjutnya berkas pemohon akan disesuaikan dengan urgensi atau prioritas pemohon untuk ditetapkan dalam surat masuk yang ditandatangani oleh Bupati Jayawijaya.

“Kami pemda tentunya meminta kepada semua, karena ini baru pertama dibuka untuk sama-sama menyikapi ini secara baik,” katanya. Persyarakat yang wajib dipatuhi calon penumpang yakni copy KTP, KK dan surat tugas instansi.

“Yang masuk permohonan harus dilampiri dengan identitas KTP, KK, maupun surat tugas dari instansi, setelah itu rapidnya.  Dari Papua rapidnya harus non reaktif dan untuk dari luar Papua kebijakan dari Pemda Jayawijaya harus melakukan swab dan menujukan hasilnya,” terangnya.

Selain itu, berdasarkan kesepakatan pemerintah Jayawijaya setelah sampai di Bandara Wamena penumpang juga akan dilakukan rapid ulang.

“Terkait penumpang yang datang dari luar daerah yang memang secara pandemic dari kategori zona merah wajib rapid tes lagi di Wamena, sedangkan yang dari luar Papua wajib tunjukan hasil swab,” pungkasnya. (Vin)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top