Mulai Kamis Penerbangan Penumpang ke Wamena dihentikan

WAMENA-Bandar Udara Wamena dipastikan mulai kamis besok akan ditutup selama 14 hari untuk penerbangan komersial.

Hal ini disampaikan langsung Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua SE, M.Si kepada wartawan di Wamena via telepon, Senin (23/03/20).

Menurutnya, ini merupakan bagian dari upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Pegunungan Tengah Papua.

" Kita akan tutup penerbangan selama 14 hari ke depan mulai terhitung hari Kamis nanti, khusus pesawat penumpang dari Jayapura ke Wamena, begitu juga pesawat perintis," beber Banua.

Sementara untuk penerbangan kargo atau barang kata Bupati Banua akan tetap terbang melayani kebutuhan masyarakat, mengingat selama ini kebutuhan masyarakat akan bahan pokok semua melalui jalur udara.

Ia juga menegaskan keputusan ini bukan tindakan lockdown namun hanya sebagai langkah antisipasi.

"Keputusan ini bukan tindakan lockdown, tapi hanya untuk antisipasi penyebaran dari penerbangan pesawat penumpang yang ditutup sementara," jelasnya.

Terkait ini pemerintah juga telah berkordinasi dengan pihak bandara Wamena.

"Untuk pesawat herkules juga agar selama penutupan ini tidak diperbolehkan mengangkut penumpang dari luar Wamena, kecuali dari Wamena bisa keluar," ungkapnya.

Sementara untuk pengawasan barang melalui cargo menurut Banua nantinya akan disiapkan sistem penyemprotan disinfektan bagi setiap barang yang tiba di bandara Wamena.

Pemerintah juga menghimbau agar masyarakat tetap berdiam diri di rumah masing-masing serta hindari keramaian sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19. (Vin)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top