Pemda Jayawijaya Terus Dorong Masyarakat Kembali ke Kebun

WAMENA – Guna meningkatkan kearifan local yang salah satunya termasuk dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya yakni Wen, Wam, dan Wene, maka pemerintah daerah terus mendorong masyarakat untuk kembali ke kebun.

Salah satunya adalah memberikan perlengkapan kerja bagi masyarakat untuk membuka lahan perkebunan, seperti yang dilakukan di Distrik Itlay Hisage, Sabtu (30/11).

“Kami serahkan alat kerja kepada masyarakat sesuai visi misi kami, salah satunya dengan meningkatkan kerarifan local yaitu 3W yakni Wen, Wam, dan Wene (Kerja, Babi, Perang),” ungkap Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi.

Dari kunjungan tersebut kata Wabup, banyak permintaan yang disampaikan masyarakat, namun intinya dirinya bersama bupati hanya melaksanakan apa yang sudah dijanjikan desa turun langsung ke distrik dan kampung, dan berdialog langsung dengan masyarakat.

“Dalam setahun ini rata-rata semua distrik sudah buka lahan kebun, sekarang masyarakat minta untuk ternak babi. Ini akan jadi perhatian kita di 2020,” katanya.

Selain berdialog langsung dengan masyarakat, dalam kunjungan bupati dan wakil bupati ke distrik yang terjadwal hingga pertengahan desember nanti, pemerintah daerah ingin mendengar langsung masukan dan koreksi dari masyarakat.

“Kami sudah hampir setahun, jadi kami ingin dengar lagi masukan dari masyarakat. Sehingga yang kurang bisa kita lengkapi di tahun 2020,” pungkasnya. (Vin/RS)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top