Minggu Ini 200 Rumah Warga Terdampak Rusuh Wamena Mulai Dibangun

WAMENA — Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua membeberkan dalam minggu ini akan mulai dibangun kembali 200 unit rumah warga terdampak rusuh Wamena 23 September lalu. Selain pembangunan kembali, 200 unit rumah terdampak juga akan dilakukan perbaikan.

Menurutnya hal ini sesuai instruksi Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Wamena, Senin (28/10). Beber bupati, Presiden juga meminta agar aktifitas ekonomi dan pendidikan segera dipulihkan seperti sedia kala.

“Pesan presiden, aktifitas ekonomi maupun pendidikan di Jayawijaya harus segera dipulihkan kembali,” kata Banua.

Lanjutnya, untuk pemulihan pendidikan pemda terus berupaya bahkan seminggu paska kejadian pihaknya meminta setiap sekolah diaktifkan kembali. Bangunan sekolah yang rusak dan terbakar juga telah dilakukan perbaikan dan pembangunan.

“Sebagai bupati saya sampaikan ada beberapa tempat yang juga ikut terbakar termasuk kampus YAPIS dan itu langsung ditanggapi presiden bahwa akan segera dibangun,” ungkapnya.

Sementara terkait pembangunan pasar dan rumah dirinya optimis waktu dua minggu yang diberikan presiden dapat dipenuhi karena pengerjaan dilakukan oleh seni tempur (sipur) TNI bekerjasama dengan kementrian PUPR.

“Khusus Pasar dua minggu bisa selesai, perintah presiden pembangunan sekalian dengan ruko-ruko agar langsung dikerjakan dan kami juga mau agar pembangunan dilakukan bersamaan,” pungkasnya. (Vin/RS)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top