Kunjungi Wamena, Memdagri Dibanjiri Ucapan Ulang Tahun

WAMENA- Dalam rangka koordinasi bersama pemerintah daerah dan TNI Polri terkait kunjungan Presiden lada 28 Oktober nanti, Manteri Dalam Negeri Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan plt Kapolri Komjel Ari Doni tiba di Wamena, Sabtu (26/10) pagi. Rombongan yang tiba sekitar pukul 09.30 pagi menggunakan pesawat milik TNI.

Setibanya di Bandar Udara Wamena mendagri langsung disambut dengan ucapan ulang tahun dari Pemerintah Kabupaten Jayawijaya yang dipimpin langsung Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua beserta Forkopimda. Tidak sampai disitu, setibanya di Makodim 1702/Jayawijaya, Mendagri yang juga disambut ucapan dari para prajurit TNI dan Polri.

"Ini surpraise karena saya bisa merayakannya di tengah-tengah prajurit TNI dan Polri, ditempat yang saat ini menjadi perhatian nasional maupun internasional yaitu di Wamena," ungkap Mendagri.

Dibeberkannya, hampir setiap tahun dirinya tidak pernah merayakan hari specialnya dengan orang luar, perayaan hanya di lingkungan keluarga itu pun hanya dengan menggelar pengajian.

Diakuinya, memang ada rencana untuk merayakan HUT ke 55nya bersama keluarga namun karena panggilan tugas sehingga dirinya harus terbang ke Papua demi kepentingan bangsa dan negara.

"Sudah ada rencana kemarin untuk merayakan dengan keluarga, namun karena tugas karena bapak presiden akan melaksanakan kunjungan ke Papua maka kapasitas saya sebagai mendagri  harus berkontribusi dalam rangka untuk menyelesaikan  permasalahan Papua," tuturnya.

Usai melakukan tatap muka bersama prajurit TNI/Polri serta berkoordinasi dengan pemerintah daerah Jayawijaya. Sekitar pukul 11.00 WIT Mandragri beserta rombongan menlanjutka  penerbangan ke Jayapura. "Terimaksih untuk surprise yang diberikan jajaran TNI/Polri dan juga pemerintah daerah," (Vin/RS)

    top