Jalan Santai Sambil Membagikan Stiker Berisi Himbauan Menolak Tindak Kejahatan di Kota Wamena

Sedikitnya, 200 pemuda-pemudi Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh di kabupaten Jayawijaya, tadi Pagi (Jumat, 20/09/19) melakukan aksi jalan santai dan pembagian stiker berisikan Himbauan Menolak Anti Kekerasan Terhadap Perempuan, Anak dan Remaja, Menolak Perlakuan Sex Bebas, menolak Narkoba, Minum-Minuman Keras dan Anti Merokok.

Kegiatan ini di lepas secara langsung olek plt. Sekda Kab. Jayawijaya, Drs. Tinggal Wusono, M.A.P dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Pathfinder (kepanduan Advent) SE Dunia yang ke 69.

Dalam arahannya, plt sekda kabupaten Jayawijaya menyatakan apresiasinya terhadap kepedulian Pemuda-pemudi Gereja Masehi Advent terkait kondisi di Kabupaten Jayawijaya yang ada saat ini.

"Selaku pihak pemerintah, kami sangat mengapresiasi keterlibatan Pemuda-pemudi Advent yang tergabung dalam kepanduan Pathfinder Advent sedunia dalam melakukan kegiatan yang  positif ini. Kiranya apa yang di buat nanti dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Jayawijaya", kata Plt. Sekda Jayawijaya.

"Kami juga menyatakan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang turut terlibat dalam kegiatan jalan santai sambil membagikan stiker ini, terutama kepada pihak kepolisian Polres Jayawijaya dan Pihak-pihak terkait lainnya," imbuhnya

Jalan santai bersama ini dimulai start dari depan kantor bupati, menuju Jl. Trikora, lalu berbelok arah menuju jalan Pattimura, kemudian berbelok arah lagi menyusur jalan Ahmad Yani, dan kembali finish di depan kantor bupati.

Para peserta yang terdiri atas usia Anak-anak hingga usia dewasa,sambil berjalan, langsung membagikan stiker2 himbauan kepada semua warga masyarakat Jayawijaya yang di temui disepanjang perjalanan

Koordinator kegiatan, Master Guide Erna Saptenno Tutupoli saat di wawancarai menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari rangkaian kegiatan selama 3 hari yang telah di rencanakan.

"kami merencanakan di dalam melaksanakan kegiatan memperingati HUT Pathfinder se dunia yang ke 69 ini selama 3 hari, dimana pada hari pertama (Kamis, 19/9/19) telah dilakukan seminar sehari dengan pembicara Kasat Bimmas Polres Jayawijaya, hari ini, hari ke dua (Jumat, 20/9/19) kami melakukan kegiatan jalan santai sambil membagikan stiker2 himbauan kepada masyarakat dan puncaknya adalah besok, (Sabtu,21/9/19) kami akan melaksanakan Ibadah Sabat sekaligus ibadah syukuran di gereja Masehi Advent Jemaat Wamena kota. (NR/RS).

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top