Bupati Kambali Minta Mahasiswa Bertahan Di Kota Studi

SURABAYA - Setelah mengunjungi kota studi Makasar dan Jakarta, Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua., SE., M.Si., kembali menyambangi mahasiswa Jayawijaya yang ada di kota studi Surabaya, Jumat (13/09/2019).

Saat bertemu langsung dengan para mahasiswa yang menempati asrama Jayawijaya di Kelurahan Keputihan Kecamatan Sukolilo Kota Surabaya, Jawa Timur, diakui Banua ada beberapa mahasiswa yang sudah kembali ke Papua pasca insiden Surabaya beberapa waktu lalu meskipun sebagian masih bertahan.

"Saya berharap adik-adik dapat bertahan untuk selesaikan pendidikan, sambil melihat perkembangan situasi ke depan," katanya usai pertemuan.

Saat ini jumlah mahasiswa Jayawijaya yang ada di asrama mahasiswa Surabaya sebanyak 18 orang dari jumlah keseluruhan sebanyak 60 lebih mahasiswa.

"Saya juga minta, anak-anak Mahasiswa jangan mendengarkan isu yang sembarangan, tetapi harus mencari kebenaran yang pasti dari informasi yang diterima sehingga tidak mudah terpancing," ujarnya.

Pada kesempatan itu dirinya juga memberikan penjelasan kepada para mahasiswa tentang kondisi Papua dan Wamena pada khususnya yang kondusif.

Selain itu, saat melihat langsung kondisi asrama Bupati juga berjanji akan melakukan renovasi asrama mahasiswa Jayawijaya di kota Surabaya. (Vin/YP).

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top