Telkomsel Minta 1GBPS Melalui Palapa Ring, Untuk Perbaikan Jaringan

WAMENA - Menindak lanjuti buruknya jaringan telepon dan internet yang selama ini dikeluhkan masyarakat Jayawijaya, pemerintah daerah melakukan pertemuan dengan perwakil PT.Telkomsel cabang Wamena, yang merupakan satu-satunya provider yang selama memberikan pelayanan telekomunikasi di Jayawijaya dan pegunungan tengah Papua pada umumnya.

Dari pertemuan yang berlangsung di ruang rapat bupati, Kamis (15/08/2019) disampaikan Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua SE,.M.Si,. bahwa pihak telkomsel meminta pemda untuk memfasilitasi penambahan 1GBPS pada palapa ring. "Mereka berharap dengan adanya rampungnya proyek palapa ring timur pada bulan September nanti mereka berharap sekali bahwa pemda bisa meminta kepada kementerian untuk mendapat satu giga untuk Jayawijaya," ungkapnya.

Tambahnya, PT.Telkomsel juga menjelaskan lemahnya jaringan di Jayawijaya dikarenakan pihaknya masih menggunakan sistem satelit, sehingga terbatas. "Kalau sudah mendapat kuota 1GBPS di Jayawijaya, mereka jamin kualitas jaringan akan lebih baik," kata Bupati.

Dari demonstrasi damai yang dilakukan masyarakat Jayawijaya ke Kantor Telkomsel Wamena, Jumat siang, pihak Telkomsel tidak bisa memastikan kapan jaringan internet di Wamena membaik. Pejabat telkomsel yang menerima demonstran mengharapkan warga Jayawijaya menunggu rampungnya palapa ring, yang menurut janji Menteri Komunikasi dan Informatika bisa dioperasikan 17 Agustus. (Vin/RS)

    1 Komentar

    andi fadlan

    03 Desember 2019

    selamat sore kapan palapa ring beroperasi di wamena sdh 1 bulan berlalu sejak palapa ring di resmikan oleh presiden tolong beri info terhadap masyarakat karena masyarakat membutuhkan internet yang memadai... Terima kasih

    top