Pelatihan 30 Orang PACA PPCI Jayawijaya Serta Bantuan Alat-Alat Usaha

Pelantikan badan pengurus PPCI (persatuan penyandang cacat Indonesia) Kabupaten Jayawijaya masa bakti 2012-1016dan Pemberian bantuan peralatan usaha Kelompok bersama (KUBE) bagi PACA guna menopang kreativitas dan motivasi, yang dihadiri Bupati Kabupaten Jayawijaya Wempi Wetipo S,Sos,SH,M,Par yang diwakili Asisten Bidang pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Jayawijaya Drs.Chris Manuputty MM.Ketua Umum DPCI (Dewan Penyandang Cacat Indonesia) Provinsi Papua Herman Rumbekwan,dan kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Frans Yogobi SH,MH. Di Aula Dinas Sosial Kabupaten Jayawijaya Rabu (17/10)

Dalam sambutan Bupati Wempi Wetipo yang dibacakan Asisten bagian pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Chris Manuputty, mengatakan bahwa peningkatan kualitas serta pemberdayaan masyrakata bagi mereka yang mempunyai fisik normal ataupun cacat adalah kewajiban Pemerintaha dalam meningkatkan kereativitas ,pengetahuan serta meningkatkan drajat hidup dan penghidupan yang lebih baik lagi.
Bupati juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Sosial dan Tenaga Kerja yang telah banyak memberikan pembinaan serta motivasi termasuk pelatihan yang dilakukan saat ini.untuk itu dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan suatu terobosan yang berguna dalam meningkatkan kualitas hidup walau dengan keterbatasan yang ada.
Oleh karena itu jangan merasa kecil hati dengan kondisi tubuh karena bukan orang normal saja yang mempunyai potensi namun orang cacat juga mempunyai potensi yang besar untuk dikembangkan dan dibangkitkan. Kami juga berharap supaya Instruktur yang akan melatih agar memberikan pelatihan yang singkat namun menyentuh.
Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan bendera merah putih dan naskah dari ketua pengurus PPCI kabupaten Jayawijaya yang baru dibentuk Benny Lukas Hiluka kepada pemerintah untuk dapat memberikan mandat serta disahkannya  organisasi penyandang cacat yang hadir diJayawijaya sehingga dapat juga didukung pemerintah daerah, serta penandatanganan berita acara oleh Asisten I Drs.Chris Manuputty MM.
Kegiatan pelatihan ini diikuti sebanyak 30 orang peserta selama tiga hari 17-19 yang melibatkan instruktur sebanyak empat orang perwakilan dari Dinas perindustrian dan perdagangan orang,Kementrian Agama,Dinas Sosial Tenaga Kerja  masing-masing satu orang. (Titus Bongapon. Humas).

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top