Wabup : TNI Mitra Pemerintah dalam Membangun Rakyat

WAMENA - Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi SH, M.Hum secara resmi menutup rangkaian kegiatan Tentara Manunggal  Mambangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Distrik Bolakme, Rabu (17/07/2019).

Atas nama pemerintah daerah dirinya mengapresiasi kinerja TNI meskipun TMMD bukan kegiatan baru karena hampir setiap tahun dilakukan. "Ini merupakan salah satu fungsi sosial dari TNI, supaya dekat dengan rakyat untuk membangun kampung," katanya. Menurutnya juga pemerintah daerah siap mendukung dan itu sudah dilakukan selama ini, yang mana setiap tahun pemda anggarkan untuk memberikan dukungan dalam pelaksanaan TMMD di distrik-distrik.

Pada kesempatan itu beberapa mitra seperti PLN, BPJS, Perbankan, Dinas dan beberapa kementerian ikut memberikan bantua seperti perlengkapan olahraga, solarsel, makanan tambahan dan juga mesin air bersih. "Ini merupakan dukungan moril dari pihak-pihak terkait, dan kami sangat berterimakasih karena menjadi motifasi untuk membangun desa dengan potensi yang ada," jelas Wabup. Tambah wabup, pemda selalu mendukung TNI dan ikut membangun daerah, karena ini sangat penting. "Rakyat dan TNI serta pemda bekerjasama atau manunggal membangun desa dan kampung," ujar Wabup.

Pada kesempatan yang sama Dandim 1702 Jayawijaya, Letkol Inf Chandra Dianto, mengatakan TMMD imbangan resmi telah ditutup dan pihaknya berterimakasih kepada pemda Jayawijaya dan kementrian serta seluruh lapisan masyarakat. "Kegiatan TMMD ini rutin dilakukan oleh TNI diseluruh kabupaten dalam rangka meningkatkan pembangunan di daerah tertinggal," jelas Dandim.

Lanjut Dandim, dengan adanya TMMD ini harapannya adalah dapat ikut meningkatkan perekonomian masyarakat. Dalam TMMD di distrik Bolakme dilakukan pembangunan fisik yakni pembangunan tiga unit rumah, sarana prasarana lain seperti pembangunan lapangan voli, MCK, dan bakti sosial seperti pengobatan masal bekerjasama dengan kementerian terkait. "Keberadaan TNI di masyarakat diharapkan bisa dirasakan dalam rangka peningkatan kesejahteraannya," ungkapnya. Pada kesempatan itu juga sekaligus dilakukan penyerahan kunci rumah bagi masyarakat. (Vin/Rs)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top