Peringatan Hari Koperasi ke 73, Sekda Walilo Ajak Hidupkan Kambali Koperasi

WAMENA - Sekda Jayawijaya Yohanes Walilo S.Sos M.Si meminta agar seluruh koperasi yang ada dapat dihidupkan kembali. Hal ini disampaikannya saat membacakan sambutan menteri koperasi pada peringatan peringatan Hasi koperasi ke-73 yang dilaksanakan di halaman kantor BPTSP Jayawijaya, Jumat (12/07/2019).

"Sesuai sambutan menteri koperasi kami berharap semua koperasi itu dihidupkan kembali," ungkap Sekda Walilo. Menurutnya, koperasi sangat penting sebagai wadah untuk mendorong masyarakat agar berkoperasi, karena melalui koperasi nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. "Jadi nantinya melalui koperasi dapat ikut meningkatkan daya beli masyarakat," katanya.

Sehingga tambah Walilo, diharapkan semua koperasi di Jayawijaya dihidupkan, yang belum ada dibentik dan yang sudah ada dikembangkan.  Koperasi juga dinilai sebagai sarana pemersatu seperti di tingkat distrik dan kampung.

Tambahnya, menghidupkan kembali koperasi juga perlu melibatkan steckholder di semua lapisan, baik di lingkungan masyarakat, pemerintah, TNI/Polri. "Koperasi untuk memudahkan orang, jadi ketika orang tidak punya uang dapat mengambil barang dulu untuk memenuhi kebutuhannya, setelah gajian dapat diipotong. Itu beberapa kemudahan yang bisa didapat dari koperasi," pungkasnya. (Vin/Rs)

    top