Wabup : Gereja Harus Ikut Mengawal Dana Desa

WAMENA – Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marthin Yogobi, SH.M.Hum meminta pihak gereja untuk ikut mengambil peran dalam mengawal dan mengawasi penggunaan dana desa. Hal ini disampaikan saat melakukan kunjungan kerja di Distrik Bugi, Rabu (10/07/2019) sekaligus bertemu dengan para hamba Tuhan di daerah tersebut.

“Dana kampung itukan untuk masyarakat, dan masyarakat itu adalah jemaat dari Gereja, oleh karena itu dana kampung harus digunakan secara baik,” jelas Wabup Marthin Yogobi. Dibeberkannya pemerintah telah mengambil kebijakan agar dana kampung  dapat digunakan untuk kegiatan keagamaan, pendidikan, infrastruktur, kesehatan dan kegiatan lainnya.

Ia juga mengatakan gereja adalah salah satu lembaga bersifat netral, sehingga sangat penting untuk Gereja memberikan perhatian dan ikut berperan mulai  dari tahapan perencanaan program hingga pembangunan.

“Kami berharap, gereja mengambil bagian penting untuk melakukan pengawasan dan dapat memberikan dorongan kepada kepala desa, agar dana desa dapat digunakan dengan maksimal demi kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (Vin/Rs)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top