Keluarga Sebagai Lembaga Utama dalam Membangun Bangsa

WAMENA – Peringatan hari keluarga nasional ke 26 tahun 2019 tingkat Kabupaten Jayawijaya dilaksanakan dalam apel pagi Senin (1/7) bertempat di halaman kantor Bupati Jayawijaya bertindak selaku pembina apel Wakil Bupati Jayawijaya, Marthin Yogobi, SH, M.Hum.

Dalam amanat tertulisnya Kepala BKKBN yang dibacakan Wakil Bupati mengatakan, keluarga merupakan lingkungan pertama dalam membentuk kepribadian anak bangsa dan kehidupan bernegara. Hal itu karena keluarga memiliki fungsi agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, pendidikan, reproduksi, sosial budaya dan fungsi lingkungan,” kata Marthin.

Kedelapan fungsi itu merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan antara yang satu dengan yang lain dan bila diimplementasikan akan tumbuh anak bangsa yang memiliki karakter kuat dan kepribadian terpuji,” katanya.

Menurutnya, gaung hari keluarga supaya lebih membumi dan dirasakan nuansa cinta dan kasih sayang oleh setiap keluarga, diminta kepada seluruh keluarga saling berangkulan, silaturahmi dengan senang hati dan ikhlas demi terwujudnya masyarakat yang memiliki jiwa kebersamaan dan gotong royong dalam kedamaian.

Apel diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya sekitar 450 orang (JK/JK)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top