Wabup Resmi Buka Pelaksanaan Tes CPNS 2019 di Jayawijaya

WAMENA - Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marthin Yogobi, SH.M.Hum secara resmi membuka pelaksanaan Test CPNS di Jayawijaya, Senin (01/07/2019).

Pembukaan pelaksanaan tes dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), yang berlangsung di gedung SMK YAPIS Wamena itu ditandai dengan pembukaan segel ruangan yang akan digunakan oleh peserta tes.

Dalam pelaksanaan tes yang akan berlangsung selama enam hari ini pemerintah daerah menjamin kualitas jaringan internet selama pelaksanaan tes. "Jaringan internet tidak lagi bermasalah dan siap digunakan, begitu juga dengan jaringan listrik dapat digunakan selama test," ungkap wakil bupati.

"Pemerintah menjamin hal itu, semua akan berjalan baik begitu juga dengan jaringan listrik," ungkap Wabup Marthin. Para penyelenggara diminta untuk  dapat melaksanakannya proses pelaksanaan tes sesuai dengan aturan dan prosedur yang ada. "Yang menentukan lulus atau tidak bukan pemerintah daerah, melainkan para peserta ujian," ungkap Wabup Marthin.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Jayawijaya, Hironimus Huby mengungkapkan, pelaksanaan ujian akan dilaksanakan enam hari yakni mulai tanggal 1 hingga 6 Juli 2019 nanti dan diikuti 2.940 peserta.

Untuk hari pertama akan dibagi dalam empat sesi dimana hari pertama akan diikuti 520 peserta, dengan 130 orang peserta per sesi. Dijelaskan, untuk pembagiannya sendiri, semua peserta akan dibagi dalam 4 sesi dan untuk satu sesi akan diikuti oleh peserta ujian sebanyak 130 orang.

Selama pelaksanaan tes para peserta tidak diperkenankan membawa tas ataupun handphone ke dalam ruangan. "Hasil test ujian setiap peserta secara otomatis akan tampil, jadi peserta bisa langsung melihat dan mengetahui hasilnya" ungkap Hironimus. (Vin)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top