Halal Bi Halal Penjabaran Nilai Bhineka Tunggal Ika Dalam Mempererat Hubungan Dengan Tuhan

WAMENA – Sebagai momen silaturahmi antar ASN, KORPRI, TNI/Polri dan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya menggelar Halal Bi Halal yang berlangsung di Gedung Ukumearek Asso, Kamis (27/06/2019).

Bupati Jayawijaya dalam sambutannya yang dibacakan Asisten bidang Pemerintahan Umum, Kesra dan Hukum, Drs. Tinggal Wusono, M.A.P., mengatakan momen Halal Bi Halal ini bukanlah semata-mata dimaknai sebagai pertemuan dan kebersamaan untuk merayakan hari besar, namun sebagai wujud nyata penjabaran nilai Bhineka Tunggal Ika dalam mempererat hubungan dengan Tuhan.

“Ini sebagai media pemersatu dalam rangka memupuk suburnya hubungan antar sesama manusia yang mengarah pada terciptanya persaudaraan, kerukunan dan toleransi antar umat beragama,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga disinggung terkait toleransi antar umat beragama di Kabupaten Jayawijaya yang selama ini telah terjalin dengan sangat baik dan harmonis. Ia berharap agar dalam momentum ini seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat dapat terus meningkatkan silaturahmi.

“Melalui momen ini kiranya jalinan kebersamaan dan persaudaraan yang terikat dalam kelangsungan tugas dan kerja terus terpelihara bahkan lebih ditingkatkan demi pembangunan Jayawijaya,” ungkapnya. (Vin/Yhp).

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top