Pentingnya Sinergitas TNI/Polri dan Pemerintah Dalam Pembangunan

WAMENA – Danrem 172/PWY Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar menegaskan  pentingnya komunikasi sosial antar seluruh aparat pemerintah daerah dan elemen masyarakat sebagai upaya untuk membangun masyarakat Papua khususnya generasi muda.

Hal ini disampaikannya dalam tatap muka bersama aparat pemerintah, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemuda, di wilayah kodim 1702 Jayawijaya, yang berlangsung di Hotel Grand Sartika Wamena, Kamis (27/06/2019). “Kami menyampaikan apa yang menjadi atensi kami dan berharap dengan komunikasi ini maka adanya keterbukaan dan sinergitas aparat dan pemerintah daerah yang ada di pegunungan tengah,” ungkapnya.

Sehingga lanjut danrem, semua persoalan yang terjadi bisa dituntaskan secara bersama-sama. “Intinya kita bersama-sama membangun masyarakat Papua khususnya generasi muda,” ujar danrem. Sementara, pemerintah kabupaten Jayawijaya yang diwakili Sekda Jayawijaya Yohanes Walilo S.Sos,M.Si menyambut baik kegiatan tersebut.

Diakuinya, TNI/Polri adalah mitra pemda, karena untuk membangun daerah sangat diperlukan keamanan yang baik, sehingga peran TNI/Polri sangat melekat dan penting terhadap proses pelaksanaan pembangunan disuatu daerah. “Kalau kita mau membangun secara besar-besar juga tetapi tidak ada dukungan keamanan juga tidak ada artinya,” ungkap Sekda. Tatap muka ini sendiri menurut sekda sangat baik dan pemda siap memberikan dukungan kerjasama, dengan melakukan kolaborasi dalam membangun Kabupaten Jayawijaya kedepan. (Vin/Rs)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top