77 Calon Jamaah Haji 2019 Jayawijaya Ikuti Manasik Haji

WAMENA - Sebanyak 77 orang calon jamaah haji mengikuti Manasik Haji yang akan dilaksanakan selama empat hari di Kantor Kementrian Agama.

Mewakili pemerintah daerah, Asisten I Sekda Jayawijaya Tinggal Wusono, mengatakan para peserta calon jamaah haji dapat mengikuti dengan baik sehingga dengan bimbingan ini akan mempermudah mereka dalam menjalankan ibadah haji. “Harapannya dengan manasik haji ini para calon jamaah haji akan lebih mandiri ditanah suci, sehingga mereka bisa melaksanakan kegiatan dengan khusuk,” ungkap Tinggal kepada wartawan, Senin (17/06/2019).

Sementara untuk kuota jamaah sendiri menurut Tinggal, sudah ditentukan dari kementerian hanya pemerintah selalu berupaya agar ada penambahan kuota Jayawijaya. Sesuai dengan data yang ada di kantor kementerian agama selalu ada masa tunggu yang waktunya cukup lama, sehingga mewakili pemda dirinya berharap ada penambahan-penambahan sehingga waktu tunggu tidak terlalu lama.

Dengan begitu masyarakat bisa secepatnya melaksanakan ibadah haji sesuai dengan waktunya. Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama, Bernardus Beliong, mengatakan dimusim haji 2019 ini merupakan calon jamaah yang sudah masuk daftar tunggu enam hingga sepuluh tahun lalu. “Dari 77 orang calon jamaah haji ini akan berangkat pada 17 juli 2019 serentak seluruh Papua, dan kloternya akan diatur secara teknis nanti,” ungkapnya. Lanjutnya, karena setiap keberangkatan calon jemaah haji berdasarkan nomor porsi sehingga jika dari Jayawijaya di tahun pendaftaran pertama lebih banyak maka untuk keberangkatan juga akan lebih banyak. “Kuota Jayawijaya tidak menentu, tergantung nomor porsi pendaftar yang ada di Jayawijaya,” katanya.

Dirinya berharap para calon bisa mengikuti ketentuan yang ditentukan, mengikuti manasik dan menjaga kekompakan dalam menunaikan ibadah haji sehingga dapat kembali dengan menyandang haji dan hajah mambrur. (Vin/Rs)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top