Kembali Raih WTP, Bupati Minta OPD Tetap Evaluasi

WAMENA - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya kembali raih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan provinsi Papua, pada 15 Mei lalu.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua SE,M.Si menyampaikan terimakasih kepada seluruh OPD yang telah kooperatif selama berlangsungnya pemeriksaan, dan menurutnya ini merupakan prestasi seluruh OPD. Namun menurut Bupati, meski mendapat opini WTP pemda Jayawijaya dalam waktu dekat akan melakukan evaluasi bersama seluruh OPD.

“Dalam waktu dekat kami akan lakukan pertemuan dengan OPD maupun DPR untuk menyampaikan hasil penilaian, apa kekurangan kita yang harus diperbaiki,” kata bupati, saat ditemui di kantor bupati, Jumat (24/05/2019). Menurutnya beberapa catatan yang perlu dibenahi adalah terkait pengelolaan aset dan laporan keuangan. “Ini yang perlu kita rapatkan bersama seluruh OPD untuk mendapatkan arahan, yang mana semua data terkait aset harus dilengkapi untuk pemeriksaan berikutnya,” pungkas Banua. (Vin/RS)

    top