Jayawijaya Siap Jadi Tuan Rumah Untuk Tiga Cabor Pada PON 2020

WAMENA – Kabupaten Jayawijaya dipercayakan menjadi tuan rumah untuk tiga Cabang Olahraga (cabor) pada PON ke-XX tahun 2020 mendatang. Muay Thai, Tinju, dan sepak bola siap digelar di kabupaten induk di wilayah pegunungan tengah Papua ini.

Bupati Jayawijaya Jhon R. Banua mengatakan untuk mendukung pelaksanaan tiga cabor tersebut saat ini pemda telah mengupayakan pembangunan Gedung Olahraga (GOR).

Pembangunan GOR yang dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 28 milyard ini ditargetkan pengerjaannya akan dilakukan selama enam bulan. “Target pembangunan selama enam bulan, jadi saya tidak mau perencanaannya asal-asalan, mutu bangunannya harus bagus,” tegas Banua, saat ditemui di Wamena, Jumat Dalam pengerjaan GOR ia tidak ingin ada kesalahan sehingga konsultan perencanaan diminta secara rutin melakukan konsultasi dengan pemerintah daerah.

Rencananya GOR tersebut nantinya akan dibangun di tengah kota Wamena. Selain pembangunan GOR, stadion mini pendidikan juga akan direhap dan saat ini dalam proses pelelangan di lingkungan pemprov. “Standion pendidikan semuanya nanti dilakukan oleh pemprov, mulai dari pelelangan hingga penerjaannya,” ungkap Banua. Tidak hanya stadion, ada beberapa fasilitas seperti jalan juga akan dilakukan perbaikan. (Vin/RS)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top