1.982 Pelajar di Jayawijaya Ikuti UNBK dan UNKP

WAMENA  – Sebanyak 1982 orang siswa-siswi SMA, SMK dan SMTK diJayawijaya mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan UjianNasional Kertas Pensil (UNKP), Senin (01/04). Untuk menopang pelaksanaan UNBK hampir semua sekolah pelaksana UNBK telah memiliki visat.

“Jumlah siswa yang mengikuti ujian  berjumlah 1.982 orang yang terdiri dari  13 sekolah UNBK dan 2 sekolah UNKP, sehingga jumlah totalnya ada 15 sekolah yang melaksanakan ujian,” ungkap Ketua panitia pelaksanaan UNBK dan UNKP Kaleb Asso.

Selama pelaksanaan UNBK pihaknya belum mendapat laporan terkait gangguan jaringan, sehingga sejauh ini menurutnya masih cukup aman. Ia juga memastikan dalam pelaksanaan UNBK dan UNKP semua peserta ujian hadir, meskipun demikian pihaknya tetap memberikan keringanan bagi siswa yang berhalangan untuk dapat mengikuti ujian susulan.

Sementara, Wakil Bupati Jayawijaya Marthen Yogobi yang memantau langsung pelaksanaan UNBK dan UNKP berharap pelaksanaan ujian dapat berjalan aman dan lancar. “Saya harap semua soal yang diberikan dapat diselesaikan dengan baik oleh para siswa,” ungkap wabup. Menurutnya pemda melalui dinas terkait telah memberikan dukungan sehingga pelaksanaan UNBK di Jayawijaya dapat dilaksanakan serentak dan berjalan dengan baik. “Untuk jaringan internet sudah interkoneksi dengan pusat dan saya harap selama ujian tidak terjadi pemadaman listrik,” tuturnya. (Vin/Rs)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top