Dalam Waktu Dekat UGD RSUD Wamena Akan Beroperasi

WAMENA - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam waktu dekat akan segera mengoperasikan gedung UGD baru yang ada di Lingkungan RSUD Wamena.

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si, dalam kesempatannya saat kunjungan ke RSUD Wamena, Rabu (6/3/2019) menjelaskan, pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam waktu dua bulan kedepan ini akan segera mengoperasikan penggunaan Gedung Intalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Wamena. “UGD harus beroperasi, dalam satu atau dua bulan ini kami akan operasikan sama-sama dengan Ruang operasi,” ungkap Bupati Banua.

Selain penggunaan ruang UGD yang  baru, Bupati Banua juga memastikan ruang operasi yang ada di RSUD Wamena akan dioperasikan pada tahun 2019 ini juga. Diakui Bupati Banua, ruang OK atau ruang operasi yang baru memang sudah lama dibangun, namun sampai awal tahun 2019 belum terpakai, sehingga dirinya sudah meliah kekurangan yang ada dan dapat dipastikan dalam waktu tidak lama juga, ruang OK atau ruang operasi RSUD Wamena akan segera beroperasi. Dijelaskan, pihak pemerintah dan RSUD akan segera melakukan pembenahan kekurangan yang ada di ruang operasi diantaranya pembenahan pintu dan juga pemenuhan tenaga Dokter yang bekerja. “Ini pelayanan yang besar, sehingga kta harus gunakan ruangan OK yang baru,” kata Bupati Banua. Bupati Banua menjelaskan, setelah gedung IGD yang baru beroperasi, secara otomatis gedung IGD yang akan digunakan sementara dijadikan gudang penampungan bahan-bahan rumah sakit.(Vin/RS)

 

    top