Bupati Jayawijaya Berikan Apresiasi Kepada Polisi

WAMENA-Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo S.Sos,SH,M.Par  menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian atas keberhasilan mengagalkan upaya peledakan yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab, dimana pihak kepolisian menangkap sejumlah orang bersama barang bukti berupa bahan peledak beberapa hari lalu.

“Saya sampaikan terima kasih kepada pihak polisi, atas usaha dan kerja keras yang dilakukan, dalam mengungkap berbagai kasus yang  belakangan terjadi di Wamena,”kata Bupati kepada wartawan di Aula Diklat Hom-hom Wamena, Selasa (2/10).
Bupati Wempi mengungkapkan, untuk menjaga agar Wamena tetap menjadi daerah yang aman, dalam waktu dekat masyarakat secara adat akan berkumpul dan membuat statmen bersama. “Masyarakat adat akan kumpul dan bikin statmen secara bersama, bahwa budaya baliem tidak mengenal kejadian-kejadian seperti  yang terjadi beberapa hari belakangan, apa lagi mencelakai, membunuh orang yang tidak bersalah, karena orang bilang jangan sampai darah akan mencari kita,”ujarnya.
“Jadi budaya tidak pernah mengajarkan untuk mencelakai orang, apalagi berbuat   sesuatu yang tidak benar, karena telah melanggar tatanan adat dan budaya tradisi masyarakat Baliem, sehingga masyarakat akan mengevaluasi secara menyeluruh dan bikin statmen bersama,”tandasnya.
Oleh karena itu, Bupati Wempi Wetipo berharap agar seluruh masyarakat di Kabupaten Jayawijaya, tetap menjaga agar Jayawijaya dalam kondisi aman. “Keamanan bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan aparat keamanan, tetapi tanggungjawab kita bersama. Kalau daerah aman bukan hanya pemerintah atau aparat keamanan yang menikmati, melainkan kita semua bisa melakukan aktifitas tanpa ada rasa takut,”imbuhnya.  Mengenai situasi Wamena, Bupati Wempi menegaskan, bahwa sampai saat ini situasi di Wamena masih aman. “Wamena tetap aman lah,”pungkasnya. (lmn)

sumber : http://harianpagipapua.com

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top